Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Kantor Kementerian Agama Pacitan Adakan Acara Jalan Sehat

oleh -5 views

Nusantarapos,-Dalam rangka untuk menciptakan kerukunan ummat beragama, FKUB bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Pacitan, hari ini Rabu (9/5/18) mengadakan acara jalan sehat yang bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan Jalan HOS. Cokroaminoto Pacitan.

Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 3000 sampai 4000 peserta yang meliputi PNS, Guru, Siswa di lingkup Departemen Agama Pacitan serta dari agama Kristen.

Kepala Kantor Kementerian Agaman Kabupaten Pacitan, Nurul Huda mengatakan, “Dalam rangka jalan sehat kerukunan umat beragama dengan jumlah peserta 3000 sampai 4000 karena peseryanya ini cukup banyak baik dari berbagai segi baik PNS se wilayah Kementerian agama, pendeta, Siswa wilayah kementerian Agama Pacitan.”

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hal ini merupakan kegiatan yang positif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia dalam menciptakan negara yang aman, nyaman, tertib dan

Ini yang jarang yerjadi adalah para pendeta dan para tomo sefta para jemaahnya serta penyandang para sponsorship

kerukunan umat beragama bagaimana kita memfasilitasi bagaiamana menciptakan kondisi yang cukup damai, aman, tertib, nyaman, tertib dan tentram.

“Jangan sampai terjadi karena perbedaan kita berselisih pendapat sehingga nanti kerukunan umat beragama tercoreng. kita harus menyadari bener bahwa Indonesia itu sudah diikat oelh Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal ika,” bebernya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan berharap dengan diadakannya acara tersebut dapat menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghormati antar umat beragama karena Kementerian Agama tidak hanya milik agama Islam namun milik semua umat yang ada di negara ini.

“Ikatan itu harus kita pahami bersama sehingga Pacitan ke depan tetep adem ayem dan tentram,” pungkasnya.(JK)