DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo Peduli semprot disinfektan Ke Warga

oleh -

PROBOLINGGO, NUSANTARAPOS,-Demi memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 di berbagai wilayah kabupaten Probolinggo, DPC Demokrat lakukan penyemprotan disinfektan.31/3/2020.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, menggelar penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan tempat ibadah. Seperti Musholla dan beberapa Masjid, di desa Banjar Sawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Drs H Kusnadi, M Si selaku Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Probolinggo
sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, ikut hadir dalam kegiatan itu.

Sebelum melakukan penyemprotan, ratusan Hand Sanitizer dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan atau warga di desa Banjar Sawah tersebut.

Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo dibantu perangkat desa atau perwakilan kepala desa Banjar Sawah, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah ini. Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB di berbagai tempat ibadah dan rumah-rumah warga. Terakhir penyemprotan dilakukan di kantor desa Banjar Sawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Nofal Yulianto, S Kom salah satu koordinator kegiatan kepada NP menjelaskan,

“selain kita melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga untuk mengantisipasi adanya virus Covid 19, kita juga memberikan Hand sanitizer dan pemahaman kepada masyarakat tentang apa itu virus Covid 19 agar masyarakat lebih membiasakan pola hidup sehat sehingga terhindar dari virus itu sendiri,” ujar Nofal Yulianto, S.Kom.

Drs. H. Kusnadi M Si sebagai Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Probolinggo mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada rayakyat yang mengantisipasi Virus Covid 19 yang sudah menjadi bencana dunia.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengurangi penyebaran virus itu sendiri di Kabupaten Probolinggo, sehingga masyarakat merasa tenang dan tidak terlalu panik. Tetap menjaga pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah kita berikan,” ujar H Kusnadi.

Pada kesempatan tersebut, perangkat desa Banjar Sawah menyampaikan,

“Saya sebagai salah satu perangkat desa di Banjar Sawah Kecamatan Tegalsiwalan ini sangat senang dan bahagia serta bersyukur dengan adanya kegiatan sosial ini karena di desa kami tidak ada penyemprotan sebelum-sebelumnya, apalagi penyemprotan kali ini di lakukan di 2 masjid dan beberapa musholla serta langsung rumah-rumah warga juga tak luput dari penyemprotan bahkan kantor desa pun juga di semprot, apalagi kegiatan ini di tambah dengan bagi-bagi hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat di desa kami,” pungkasnya. (Abd)