Antisipasi Pandemi, Jakarta Fashion Week Mengaudisi Model Secara Semi-Virtual

Jakarta, Nusantarapos – JFW Model Search adalah salah satu yang paling ditunggu dari rangkaian acara menjelang Jakarta Fashion Week setiap tahun. Diadakan setiap tahun untuk mengaudisi para model yang akan berjalan di panggung Jakarta Fashion Week, audisi ini diselenggarakan hingga ke lima kota besar di Indonesia. Tahun ini, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta jadi pilihannya.

Jakarta yang menjadi lokasi audisi dengan peminat terbesar, saat ini menyandang status sebagai salah satu episentrum penyebaran virus Corona. Namun, hal ini tidak meredupkan semangat para peserta dan Jakarta Fashion Week untuk terus mencari bakat muda berkualitas.

Memanfaatkan teknologi, Preliminary Stage secara semi-virtual diselenggarakan untuk menyaring lebih dari 600 peserta audisi Jakarta yang sudah terdaftar melalui aplikasi Jakarta Fashion Week. Peserta yang terpilih, mendapat panduan dan tautan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke alamat surel Jakarta Fashion Week.

Dewan juri akan memilih sejumlah peserta yang dinilai berpotensi untuk melakukan audisi langsung di Fashionlink x BLCKVNUE, Senayan City pada 1-5 Juli 2020. Audisi ini akan dilakukan dengan penjadwalan dan prosedur kesehatan yang ketat.
Setiap peserta akan dikirimkan instruksi kedatangan, dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada lagi pendaftaran di tempat. Pendaftaran model akan ditutup pada tanggal 27 Juni 2020.

Jakarta Fashion Week juga terus menjalin korespondensi dengan pihak penyelenggara Asia Model Festival di Seoul untuk memastikan jadwal dan keamanan peserta Face of Asia nantinya. Selain itu, prosedur untuk penyelenggaraan seleksi lanjutan Icons of JFW 2021 juga akan segera difinalisasikan. (Rilis)