Sukma Devista Sabet Juara I Kategori Gitar Solo di Acara FLSSN

oleh -

Nusantarapos,-Festival Lomba Seni Siswa Nasional se Kabupaten Pacitan yang diadakan tiap tahun oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pacitan dengan menampilkan beberapa lomba seni, merupakan hal yang positif sehingga dapat mencari bibit-bibit baru.

Seperti yang dilaksanakan di halaman Gasibu Swadaya Pacitan, Senin (14/5/18), salah satu siswa dari SMP Negeri I Pacitan kelas 8a, Sukma Desvita Maharani berhasil membawa piala juara satu kategori gitar solo.

Ia pun sangat bangga dengan apa yang diperolehnya dalam lomba tersebut.

“Saya sangat senang sekali dengan apa yang saya peroleh hari ini karena bisa membawa piala juara I dalam lomba ini,” kata Sukma kepada Nusantarapos.

Namun ia menyayangkan dalam acara tersebut sound yang digunakan untuk perlombaan kurang begitu bagus karena suaranya yang oelan sehingga kurang dapat didengar dengan jelas.

Di sisi lain, Priyo salah satu guru di SMP I Ngadirojo Pacitan mengatakan bahwa acara lomba tersebut dibuat tiap tahun sekali dengan biaya sendiri.

Menurutnya, seharusnya acara tersebut masuk agenda dinas pendidikan tiap tahun dan berharap setiap sekolah SMP baik itu Negeri mauoun Swasta dapat bantuan dari pihak Pemerintah sehingga dapat menampilkan dengan semaksimal mungkin.

“Lomba ini dibuat tiap tahun dan dibuat dengan biaya sendiri dan tidak ada bantuan dari pemkab dan seharusnya acara ini masuk agenda dinas pendidikan tiap tahun. Kategori lomba ini meliputi nyanyi solo, poster dan musik tradisi Dalam rangka menggali kreatifitas para siswa,” pungkas Priyo. (MJ)

Comment