Sandhy Sondoro Rilis Album ‘Beautiful Soul’

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Sandhy Sondoro hari ini merilis album terbaru berjudul ‘Beautiful Soul’ yang menghadirkan 10 lagu baru dan 1 bonus track. Lirik di album ini terbagi dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

Album Beautiful Soul direkam dan di mixing di studio Hot Miilk Berlin, Jerman dan menampilkan aliran musik soul, R&B, pop, blues rock, country rock hingga akustik ballad.
Sandhy Sondoro menjelaskan bahwa album ini didedikasikan untuk adik tercinta yang telah tiada sebelum ia masuk dapur rekaman di Jerman.
“Kenapa diberi nama Beautiful Soul? Karena album ini saya dedikasikan untuk almarhum adik saya yang 21 Februari 2017 meninggal dunia. Jadi adik saya persis di bawah saya. Beliau sangat baik sekali dan multitalenta juga,” terang Sandhy Sondoro yang ditemui Nusantarapos.co.id di peluncuran album Beautiful Soul di KFC Kemang, Jakarta, Rabu (21/11/2018).
Yang menarik, di album ini Sandhy tak hanya bernyanyi sendiri, ia juga berduet dengan Once Mekel di lagu Jakarta Blues dan Monita Tahalea di lagu Sampai Usai Waktu.
“Tadinya nggak ada diduetkan. Pas sudah jadi, diperkenalkan ke manajemen kemudian ada saran dari label untuk duet. Timbulah niat itu, kemudian saya duetkan ke Once salah satu musisi yang saya ngefans banget. Bisa kenal sama Once dari 2010 dan itu kayak ngimpi,” ungkapnya.
“Kalau Monita dia punya warna sendiri di suara dia dan musiknya dia. Plus dia fansnya banyak,” lanjutnya.
Tak hanya itu, Sandhy juga menunjukan rasa Nasionalismenya dengan menulis dua lagu tentang kondisi bangsa Indonesia yang belakangan ini dilanda perpecahan.
“Inspirasi lagu Damailah Indonesiaku dan Karena Cinta adalah perpecahan yang beberapa tahun terakhir ini terjadi di NKRI. Saya ingin kita bersatu kembali sebagai bangsa yang keren, dengan ideologi mutlak NKRI, Pancasila dan falsafah hidupnya, Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya. (RIE)

Comment