Persiapan Pembuatan Album dan Kongres Notaris Dunia, Paduan Suara PP INI Rutin Latihan

oleh -
PP INI Choir Berfoto Bersama Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari di studio Voice of Indonesia.

Jakarta, nusantarapos.co.id – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) menggelar syukuran pembuatan album hymne INI di studio Voice of Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2019). Syukuran sekaligus menjadi ajang latihan vokal PP INI Choir atau grup paduan suara INI, yang turut dihadiri Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari.

Menurut Koordinator Seni Budaya PP INI Veronica Sularsi, organisasi telah berkomitmen membuat mini album yang berisikan hymne INI. Selain hymne yang sesuai notasi awal, pada album terdapat lagu daerah dan nasional.

“Antara lain medley (kombinasi) lagu daerah hymne INI, Bagimu Negeri, dua lagu lagi belum ditentukan karena masih diseleksi. Tema album ialah kecintaan kepada negeri,” ujar Veronica.

Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari memotong tumpeng saat syukuran ‘Album Hymne INI’ di studio Voice of Indonesia.

Veronica menjelaskan, pembuatan album tidak terlepas dari adanya kegiatan notaris internasional di Bali beberapa waktu lalu. Sebab pada momen itu paduan suara INI sempat tampil menyanyikan sejumlah lagu. Dari situ, pengurus PP INI termasuk Veronica merasa perlu adanya latihan intensif tim paduan suara beranggotakan 34-38 orang ini, sehingga ketika pertunjukan hasilnya maksimal. Bukan hanya itu, latihan yang optimal juga dibarengi ide pembuatan mini album.

“Mau dipakai di kongres juga, jadi nanti mini album ini akan di-launching ketika kongres di Makassar. Kita berharap ada semacam kenang-kenangan di masa periode Bu Yualita,” ungkap dia.

Rencananya, latihan satu hingga dua kali seminggu, juga diarahkan sebagai persiapan untuk penampilan di kongres PP INI dan kongres notaris dunia pada November 2019 mendatang di Jakarta.

“Kita harus melihat ke depan, harus visioner. Apalagi kongres dunia ini pertama kali di Asia. Ini jadi perhatian dunia, jadi bukan main-main. Kita dukung, apalagi di PP INI banyak yang hobi nyanyi,” imbuh Yualita.

Comment