Armand Maulana Recycle Lagu Ruth Sahanaya, Bawa Daku Pergi

Jakarta, Nusantarapos – Bawa Daku Pergi… Saat Kau Kembali… Bawa Daku Pergi…” Nah, siapa yang langsung ikut menyanyi saat mendengar lagu ini? Lagu yang sempat populer di tahun 90-an ini memang sangat legendaris. Sebagai penyanyi, nama Ruth Sahanaya pun turut melambung berkat lagu ini. Dan setelah 23 tahun, lagu “Bawa Daku Pergi” kembali dinyanyikan ulang oleh Armand Maulana.

Bukan tanpa alasan, Armand Maulana memang sudah lama jatuh hati dengan lagu “Bawa Daku Pergi” dan ingin membawakan lagu ini sendiri. “Gue saking senangnya dengan lagu ini, gue sampai ngerasa, kenapa lagu ini dibawain Uthe sih, kenapa enggak buat gue. Nah, belum lagi waktu Uthe mau bikin video ‘Bawa Daku Pergi’, dia sempet minta tolong gue jadi cameo di musik videonya. Dan waktu itu, gue enggak bisa pula. Jadi, gimana ya, kayak punya ‘dendam’ pribadi antara gue dengan lagu ini,” ungkap Armand dalam rilis yang diterima Nusantarapos, Jumat (1/11).

“Makanya, saat gue ada kesempatan untuk menjadi penyanyi solo, satu hal yang pengen gue lakuin adalah membawakan ulang lagu ini,” tambahnya.

“Ini merupakan single terkerennya dari Ruth Sahanaya dan banyak orang yang tumbuh besar dengan lagu ini. Dan waktu kami memutuskan untuk membuat lagu ini benar-benar dengan keputusan yang cukup singkat. Karena memang lagunya asik dan juga belum ada juga sih yang me-remake lagu ini,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Untuk mengaransemen lagu ini, Armand Maulana sangat dibantu oleh Tatsuro Miller dan juga Irvnat sebagai vocal director. Lagu karya Putut Mahendra ini diproduseri dan diaransemen ulang oleh DJ asal Malaysia bernama Tatsuro Miller. Tanpa meninggalkan unsur 90-an dan synth-nya yang khas dari lagu ini, Tatsuro Miller dan Armand Maulana mampu membuat versi yang baru dari lagu legendaris ini. Dan sebagai vocal director, Irvnat juga sukses mengeluarkan sisi vokal yang berbeda dari Armand Maulana. (*)