Slank Rayakan HUT ke-36 di Sumba Timur

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Ulang tahun grup band Slank ke-36 tahun ini terasa berbeda. Bimbim cs akan merayakannya berbarengan dengan HUT Provinsi NTT ke-61 dalam konser bertajuk “Slank HUT NTT 361 with Sumba Human Eco Festival”.

Perayaan ini akan diselenggarakan di hamparan padang Savana Puru Kambera, Waingapu, Sumba Timur pada 21 Desember mendatang.

“Tahun lalu kita belum punya rencana ulang tahun. Kebetulan NTT punya rencana ulang tahun ke-61. Akhirnya kita gabung aja jadi 361,” kata Bimbim Slank saat jumpa pers di Markas Slank Gang Potlot, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Tentunya perayaan ini bisa menjadi daya tarik untuk mempromosikan keindahan padang savana sumba kepada masyarakat luas, tak hanya Slankers. Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat juga memiliki visi kuat untuk mengembangkan pariwisata disana sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat di kepulauan ini.

Selain melibatkan partisipasi masyarakat disana, acara ini juga dimeriahkan dengan Camping Ground bagi pengunjung, dimana mereka bisa menginap di alam terbuka pada area event tersebut.

Managemen NTTnesia selaku penyelenggara menyampaikan bahwa walaupun festival ini bisa diakses gratis oleh masyarakat, tapi pengunjung tetap diwajibkan menggunakan motif tenun ikat Sumba selama acara berlangsung.

Yang menarik, Slank telah membuatkan lagu special untuk Sumba berjudul ‘Sumba Humba’. (RIE)