MUSIK  

Personil Duo Alternative Pop Ghotic Chika dan Agus Gelar Shodaqoh Kurban bersama Warga Sekitar

Tangerang, Nusantarapos – Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, personil duo Pop Alternative Chika dan Agus menunaikan Nazar dengan menyembelih seekor sapi.

Shodaqoh kurban sapi tersebut digelar di Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (5/3/2020).

Alasan mereka bernazar, karena sejak mengawali kebersamaan pada 2004 silam, pasangan ini telah sukses menelurkan tiga buah album dan mampu bertahan di blantika musik tanah air.

Kondisi cuaca hujan rintik tidak menghalangi Chika dan Agus menggelar Sodaqoh Kurban sapi yang bertemakan “Bukti Besarnya Cinta Chika & Agus Kepada Allah Swt”, untuk warga di sekitar tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah, akhirnya Nazar kami kepada Allah SWT untuk Shodaqoh kurban sapi bisa terwujud hari ini. Sebagai rasa bersyukur dan cinta kami atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Setelah pelaksanaan kurban sapi, kami membagi-bagikan hewan kurban tersebut kepada orang-orang sekitar yang berhak menerimanya,” ujar Agus Sukirno, salah satu personel Duo Alternative Pop Ghotic Chika dan Agus kepada wartawan disela – sela pemotongan Shodaqoh kurban sapi.

Personil Chika dan Agus sedang Menyembelih Sapi

Chika dan Agus yang juga merupakan pasangan suami – istri ini tak lupa berdoa dan berharap, dari perjalanan karir mereka sebagai penyanyi duo itu bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga dan masyarakat.

“Semoga kami diberikan kemudahan, dan jika diberikan kemampuan dan usia panjang oleh Allah SWT, Insya Allah setiap tahun bisa berkurban,” kata Chika yang bernama lengkap Chika Agustine.

Di tempat yang sama, Haryono selaku Ketua RT 003/RW 01 Kelurahan Sudimara Timur yang mendampingi personel Duo Chika dan Agus ini, kepada wartawan menyampaikan rasa syukurnya, karena mereka berdua, yang juga merupakan warga Rt 003/RW 01 bisa mewujudkan nazarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Chika dan Agus yang mewujudkan Shodaqoh kurbannya, semoga keberkahan Shodaqoh kurban ini dirasakan oleh warga. Kami, warga RT 003 hanya bisa mendoakan agar Chika Agus sukses selalu dalam berkarir,” ucap Haryono.

Personil Duo Alternative Pop Ghotic Chika dan Agus, saat ini tengah memproduksi single religi terbarunya berjudul “Sijjin” yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2020 ini.

“Single lagu Sijjin ini menceritakan akhir jaman. Sijjin ada dalam Alquran tentang akhir jaman, catatan amal manusia, dalam lirik tertulis ketika iblis mengaku Tuhan, pada akhir jaman akan keluar namanya fitnah dari Dajjal yang mengaku sebagai Tuhan. Lagu ini akan dikeluarkan pada Bulan April sebelum Bulan Puasa, musiknya ada campur Pop, rock, dan ada unsur Timur Tengah. Video klip lagu ini Insya Allah pada bulan puasa, akan didistribusikan, pertama ke Youtube, lalu ke Smule. Setelah lebaran akan didistribusikan ke Karaoke seluruh Indonesia,” jelas Agus.

Dalam Album Sijjin, lanjutnya, ada lagu lain berjudul Alhamdulillah Hidup Berkah, Mengejar Surgamu, dan Panggilan Haji.

“Insya Allah tahun ini satu album religi kami rampung, minimal 4 lagu sebelum puasa sudah bisa dilepas. Targetnya, mini album sudah bisa rampung sebelum puasa, sudah bisa dilepaskan ke pasaran, sebelum puasa kami akan menuntaskan maksimal 6 lagu, minimal 4 lagu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Duo Chika dan Agus sengaja memilih tema religi, karena ingin fokus di genre tersebut. Namun juga tetap menggarap lagu tema percintaan, sosial, dan tema lainnya.

Selain itu, sejumlah tawaran bagi Duo Chika Agus sudah ada untuk bulan Ramadhan. “Dari bulan ini sudah dapat informasi untuk bulan Ramadhan, seperti di Batam dari EO (Event Organizer) di sana sudah mengundang kami, ada empat lokasi, dalam dua minggu ada dua lokasi,” papar Agus.