Lesti – Rizky Billar Bikin Baper di Music Video Terbaru

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Selepas merilis lagu bertemakan patah hati yang mendalam beberapa bulan lalu, kini Lesti kembali melahirkan sebuah karya baru dengan tema ‘Keikhlasan’. Dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan manajemen artis STREAM Entertainment, single berjudul ‘Kulepas Dengan Ikhlas’ dirilis tepat dihari ulang tahun Lesti, 5 Agustus 2020, melalui music video di channel youtube 3D Entertainment.

Setelah sebelumnya kisah Lesti dikait-kaitkan dengan aktor Rizky Billar, yang memiliki background kisah cinta yang sama, dalam music video Lesti terbaru pun, keduanya dipertemukan.

Dikisahkan Lesti yang mengikhlaskan mantan kekasihnya dengan membantu persiapan pernikahan sang mantan. Sementara Rizky billar diposisi yang sama sedang patah hati dan berusaha untuk tegar menerima kenyataan ditinggal menikah. Kemudian keduanya dipertemukan pada suatu waktu, keduanya kian dekat dan menemukan cinta yang baru. Para penggemar Lesti – Rizk Billar yang memiliki sebutan ‘Leslar’ pun dibuat Baper serentak, saat menonton music video ‘Kulepas Dengan Ikhlas’.

Adegan dalam music video tersebut sangat berkaitan dengan lirik yang diciptakan Adibal, penuh keikhlasan. Berangkat dari rasa simpati yang mendalam dan kedekatan secara pribadi, secara khusus Adibal Sahrul menciptakan lagu untuk Lesti.

“Lagu ini saya tulis tepat tanggal 17 Juli saat melihat postingan Lesti menghadiri pernikahan Rizky DA, cukup cepat bikinnya 1 jam aja… mungkin karena saya cukup dekat dengan mereka berdua, jadi saya dapat meraba apa yang mungkin mereka rasakan, khususnya Lesti, Kesan saya, lesti itu punya hati yang kuat, apapun alasannya, gak mudah pastinya berada dalam situasi itu,” tutur Adibal dalam rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Kamis (6/8/2020).

Ingin menunjukkan rasa simpatinya, lagu yang dibuat secara kilat ini pun, langsung diposting Adibal dan disambut hangat oleh Lesti.

Bukan hanya diciptakan secara singkat, tapi Lesti pun tak butuh waktu lama untuk mempelajari lagu ini hingga akhirnya proses rekaman, karena memang liriknya yang terinspirasi dari kisah dan perasaan Lesti.

Secara genre musik, lagu ini berbeda dengan single-single Lesti sebelumnya. “Dedek belum pernah kan dapat single dengan genre seperti ini, jadi seneng banget dan musiknya tuh enak banget dinyanyikan dan didengarkan, langsung nyantol,” ungkap juara 1 Dangdut Academy Musim pertama ini.

Lirik yang diungkapkan secara gamblang dan mendalam dibalut dengan notasi yang pas, membuat sepanjang lagu ini memiliki kesan tersediri. “Banyak detail-detail menarik disetiap lagunya, baik notasi maupun cengkok, jadi masing – masing pendengar pasti punya favorit part sendiri-sendiri, baik di bagian awal ataupun di bagian reff,” papar Adibal.

Sesuai dengan temanya, yaitu Keikhlasan melepaskan seseorang yang pernah ia sayang, Adibal membalut dengan musik yang soulful. “Saya ingin mengemas lagu ini dengan kemasan dangdut yang elegant dan grande sekaligus soulful, jadi goalnya itu nuansa minimalis dan orchestra untuk membangun suasana dangdut yang soulful dan musiknya juga bercerita hal yang sama, jadi saya lebih suka menyebut aransemennya itu musik dangdut asli dengan sentuhan milenial masa kini.” Jelasnya.

Lagu ini terasa paket lengkap dari sisi lirik, balutan musik yang menyentuh hati dan diperankan langsung oleh sosok yang mengalami kisahnya dan sebuah music video. Semoga pesan besar dalam lagu ini dapat tersampaikan yaitu kita boleh merencanakan apa saja, pada akhirnya Tuhan yang menentukan. (Rilis)