MUSIK  

Kembali ke Era 2000-an bersama Mawar de Jongh Lewat Single “Tanya Hati”

Jakarta, Nusantarapos – Mawar de Jongh adalah salah satu musisi yang turut menyumbang suara untuk program ‘2000-an di JOOX’. Program ini merupakan kerja sama antara JOOX bersama Trinity Optima Production dalam memperkenalkan kekayaan musik Indonesia, kepada generasi muda dengan mengemas ulang lagu-lagu populer di tahun 2000-an.

Lagu-lagu yang dirilis dalam program ‘2000-an di JOOX’ dipilih berdasarkan kata hati mereka dan masyarakat Indonesia saat ini. Mawar de Jongh sendiri menyanyikan lagu “Tanya Hati” yang dibawakan Pasto di era 2000-an.

“Aku membawakan lagu “Tanya Hati” ini karena lagunya bagus banget, juga masih relate
sampai sekarang dan cocok sama karakter suaraku. Lagu “Tanya Hati” ini menurut aku kayak cinta bertepuk sebelah tangan gitu. ‘Kenapa, sih, kamu enggak bisa ngerasain yang sama dengan yang aku rasain ke kamu? Kenapa harus aku yang punya perasaan ini ke kamu, bukan kamu?’,” jelas Mawar de Jongh.

Mawar de Jongh mengaku keluar dari zona nyamannya saat menyanyikan lagu “Tanya Hati”. Ada perubahan dari caranya bernyanyi, terutama soal perasaan sedih yang dihadirkan. Meski demikian, tak ada kendala bagi Mawar de Jongh saat melakukan rekaman karena dirinya bekerja sama dengan orang yang tepat.

“Aku banyak dibantu sama Kak Barsena Bestandhi juga di lagu ini. Kita sama-sama nyari kalau ada yang kurang, kita coba cari alternatif yang lain juga. Jadi, terima kasih banyak untuk Kak Barsena karena sudah membantu aku menyanyikan lagu “Tanya Hati” ini,” kata Mawar de Jongh.

Simhala Avadana atau Mhala selaku A&R Trinity Optima Production menuturkan, lagu “Tanya Hati” dirasa tepat untuk dinyanyikan kembali oleh Mawar de Jongh. Alasannya, karena suara Mawar de Jongh yang khas mampu memberikan dimensi lain untuk lagu tersebut.

“Lagu “Tanya Hati” ini mengedepankan nuansa akustik yang masih sangat Mawar de Jongh banget. Musiknya enggak se-light “Sedang Sayang Sayangnya” dan “Lebih dari Egoku”, tapi tetap “Mawar de Jongh”. ‘Simplicity is the kill’ kalau buat Mawar, karena aku enggak mau arrangement-nya overshadow suaranya yang mampu men-deliver sebuah lagu,” kata Mhala.

Untuk lagu “Tanya Hati” video liriknya bisa kamu saksikan hari Senin, 14 September 2020, di YouTube.

“Semoga teman-teman yang dengerin ikutan baper, kita juga mengenang kembali era 2000-an dengan lagu lama ini. Semoga cinta kamu enggak bertepuk sebelah tangan, guys, karena itu sakit,” tutup Mawar de Jongh. (Rilis)