MUSIK  

Rara LIDA Perkenalkan Korean Dangdut

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Kedengarannya agak asing jika bicara soal genre musik Korean Dangdut, tetapi mungkin memang itu kata yang tepat untuk single terbaru Rara Lida. Gadis berumur 18 tahun asal Prabumulih, Sumatera Selatan ini kembali bereksplorasi dengan genre musik yang membawanya menjadi Juara 2 LIDA 2018, yaitu dangdut.

Bersama 3D Entertainment dan Stream Management, Rara yang dikenal mampu menyanyikan berbagai genre ini, mengkolaborasikan dangdut dengan sentuhan K-pop untuk lagu yang baru saja dirilisnya, ciptaan Mr_Nurbayan “Panggung Gemilang” .

“Lagu aslinya ini kan sebenernya RockDut, dan mendadak berubah jadi Korean Dangdut (K-Dut). Nah pas awal dapat lagu ini aja Rara udah seneng banget, liriknya menggambarkan kehidupan Rara sebagai penyanyi sekaligus public figure. Pas dikasih tahu aransemen baru, saat itu juga Rara nangis dan bilang..sumpaah ini keren banget…,” ungkap Rara melalui rilis yang diterima redaksi, Jumat (2/10).

Dibalik ide menggubah genre RockDut menjadi Korean Dangdut yang tiba-tiba ini, A&R 3D Entertainment pun memiliki beberapa alasan. “Rara memiliki kemampuan bernyanyi dangdut dan rock, timbre-nya juga unik, dan cukup jago nge-dance-nya, semakin kita mengulik lebih dalam, kita pun ingin menonjolkan karakter Rara melalui lagu bergenre K-Dut. Sehingga bisa menjangkau penikmat musik yang lebih luas lagi”, papar Barsena Besthandi mewakili tim A&R.

Tak hanya dikejutkan dengan aransemen lagunya, namun Rara juga sangat antusias, saat disuguhkan konsep music video yang memiliki koreo tersendiri.

“Kebetulan saat proses pembuatan music video-nya kan Rara lagi padet jadwalnya, tapi Rara seneng sama konsepnya karena ada dance-nya, jadi Rara cuma punya waktu 1 hari untuk belajar koreo, besoknya langsung syuting, haha.. itu Rara abis selesai latihan sama dancer Rara belajar lagi dirumah sampai malem, pagi udah harus bangun untuk syuting videonya,” jelas Rara. (Rilis)