Penyanyi Asal Kota Gudeg Khifnu, Merilis Single ke-2 “Tak Sama Lagi”

oleh -

Yogyakarta, Nusantarapos – Mungkin kalian sudah sering mendengar lagu “Katakan Saja” yang banyak menghiasi di berbagai video yang terpampang di sosial media banyak orang, tapi tak mengetahui siapa penyanyi lagu ini yang sebenarnya. Dia adalah KHIFNU, penyanyi cowok asal kota Tarakan-Kalimantan Utara, yang masih berusia 20 tahun namun memiliki suara unik dan berkarakter. Ia juga sangat berbakat dalam menulis lagu.
 
Khifnu mulai bernyanyi dengan tampil di acara-acara sekolahnya. Walau pernah merasakan di-bully teman-teman sekolahnya lantaran memiliki karakter vokal yang tak biasa. Kecintaannya terhadap musik sangat besar. Ia pun terus mengembangkan kemampuannya di musik dengan kerap tampil di café-café saat ia tinggal di Yogyakarta. Lalu khifnu mulai meng-cover beberapa lagu hits yang di upload-nya di akun Instagram dan Youtube-nya, hingga akhirnya menciptakan lagu viral “Katakan Saja” ini.
 
“Sebenarnya aku tulis lagu ini pada bulan Oktober 2019. Muncul keinginan menulis lagu ini, awalnya karena aku merasa minder karena lihat banyak temanku yang tampil off air udah bawa lagu mereka sendiri. Sedangkan aku masih jadi penyanyi cover terus dengan bawain lagu orang di acara off air, di Instagram, di Youtube. Lalu aku berpikir kenapa enggak buat lagu sendiri aja, walaupun saat itu belum berani untuk merilis lagu sendiri makanya sempat aku tahan-tahun dulu. Sampai di bulan Februari 2020, aku mulai proses rekaman lagu ini”, ucap Khifnu melalui rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Senin (8/2).
 
Khifnu menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadinya bersama sang pacar. Ia mencoba mengungkapkan semua perasaannya saat pertama kali mendekati sang pacar melalui lagu ini. “Lagu ini memang tentang ungkapan perasaan aku yang saat itu suka sama cewek, yang saat ini jadi pacar aku. Dia memiliki banyak kelebihan. Dia cantik, baik dan disukai banyak orang. Sedangkan aku orang yang biasa-biasa aja. Memang aku berharap perasaanku di respon baik oleh dia. Tapi apapun jawaban dia, aku akan terima, makanya di lagu itu ada lirik… Katakan saja bila memang tak bisa, Aku juga ingin tahu jawabanmu”, ungkap Khifnu.
 
Lagu “Katakan Saja” ini sudah dirilis pada bulan Maret tahun 2020 lalu secara independen. Walau terbilang baru, lagu ini sudah menduduki peringkat ke-3 dalam tangga lagu Indonesia Viral 50 pada platform musik Spotify. Lagu ini sudah ditonton sebanyak 3 juta views di Youtube dan versi cover Khifnu bersama Putri Delina, seorang Youtuber yang juga anak dari komedian Sule, bahkan sudah ditonton sebanyak 19 juta views..
 
“Tahun lalu lagu ini viral saat aku buat cover dengan Putri Delina. Awalnya karena aku ngefans dengan suaranya Putri. Jadi aku follow Instagramnya dan aku DM Putri saat dia ulang tahun, ternyata dia bales trus dia ngajak aku buat cover lagu. Aku kaget, ya siapa sih aku sampai dia mau ajak aku. Trus Putri bilang ‘Kak, kita cover lagumu aja yang Katakan Saja’. Ternyata dia udah suka lagu aku ini. Cuma karena lagi pandemi, kita buat video cover-nya jarak jauh, dia di Jakarta dan aku masih tinggal di Yogya. Alhamdulillah, videonya banyak yang nonton dan suka lagu ini”, ujar Khifnu senang.
 
Khifnu mengaku tak menyangka bahwa lagunya ini akan viral di aplikasi Tik-Tok dan ia memiliki banyak penggemar berkat kesuksesan lagu tersebut. Ia berharap di waktu yang akan datang ia bisa membuat banyak karya lagi yang selalu bisa dinikmati banyak orang.

“Aku juga kan baru rilis single kedua ku yang berjudul Tak Sama Lagi. Ini lagu pertamaku yang aku rilis bersama Indosemar Records. Aku bersyukur banget lagu Katakan Saja mendapat respon sebagus itu, semoga lagu ku yang baru dan karya-karyaku lainnya dimasa mendatang juga disukai seperti itu. Sebagai musisi, tentunya suatu kebahagiaan kalau karya yang kita buat bisa diapresiasi dengan baik oleh seluruh penikmat musik Indonesia”, tutup Khifnu. (Rilis)