Music Video Aulia Hampir Gagal, Tapi Sukses Bikin Baper

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Aulia merupakan penyanyi dangdut asal Pontianak, Kalimantan Barat. Nama Aulia dikenal sejak dirinya menjadi juara 3 Dangdut Academy musim ke-3, sebuah ajang kompetisi yang digelar oleh Indosiar. Setelah merilis single perdananya pada November 2019 lalu, kini dibawah naungan 3D Entertainment dan STREAM Entertainment, Aulia Kembali merilis single terbarunya berjudul ‘Cinta Tak Bertuan’.

Suatu kebanggaan untuk Aulia karya terbarunya diciptakan oleh pecipta lagu dangdut kenamaan, Hendro Saky. “Sebelumnya Aulia nggak nyangka juga bisa dapet lagu dari ayah Hendro, bangga dan seneng banget sih bisa nyanyiin lagu ciptaan ayah Hendro. Jadi, awalnya Aulia kan dikasih lagu, cuma menurut tim belum pas sama karakter Aulia dan ayah Hendro masih berusaha ciptakan lagu lagi untuk Aulia, akhirnya di-approve, Cinta Tak Bertuan ini,” tutur Aulia melalui rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Senin (8/3/2021).

Jika sebelumnya Aulia membawakan lagu yang berisi ungkapan kebahagiaan cinta dengan bergenre dangdut-pop, kini Aulia menunjukkan kepiawaiannya membawakan lagu bertema patah hati yang bergenre dangdut klasik.

“Meski memang Aulia awalnya yang minta genrenya dangdut klasik, tapi saat menyanyikan lagu ini tuh, Aulia tertantang banget nyanyiin notasi-notasinya yang sangat detail. Ditambah lagi aransemennya menarik banget, “ sambung Aulia.

Dangdut klasik tak selamanya divisualkan dengan hal-hal yang klasik. Dalam music video ‘Cinta Tak Bertuan’, Aulia tampil fresh dengan nuansa pastel. Tapi siapa yang tahu dibalik pembuatan music video ini, terjadi sebuah kendala yang membuat syuting hampir gagal.

“Setelah Aulia menerima tantangan ayah Hendro Saky saat rekaman lagunya, ternyata saat syuting music video, Aulia masih mendapat tantangan, jadi awalnya lokasinya di Bogor, tapi mendadak ada kendala teknis, Aulia udah setengah dandan, langsung sutradara Info kita harus pindah lokasi,” jelas Aulia.

Kendala teknis yang mengharuskan berpindah lokasi tak membuat mood Aulia drop, namun tak sampai disitu tantangan Aulia. “Yang bikin Aulia deg-degan itu, kan Aulia syuting ada 5 baju, pas baju ketiga tuh udah jam 5 sedangkan Aulia jam 7 harus sidang outline skripsi, aduuh itu muka udah nggak ke kontrol, selesai syuting jam 18.30 WIB, langsung Aulia lari.” cerita Aulia.

Nggak hanya itu aja, Aulia sudah berada di lokasi syuting sejak pukul 5 pagi, karena pemberitahuan sidang mendadak, Aulia pun nggak siap almamater, akhirnya Aulia memakai salah satu baju yang ia pakai di dalam music video-nya.

Dibalik segala tantangan Aulia dari rekaman hingga syuting music video, Aulia berharap karya terbarunya ini mampu menghibur dan disukai oleh seluruh pecinta dangdut dimanapun berada. Music video Cinta Tak Bertuan dirilis pada 8 Maret 2021 di youtube 3D Entertainment. (Rilis)