MUSIK  

Solois Remaja Sion, Merilis Single “Gimme A Chance”

Jakarta, Nusantarapos – Dunia  seniman  penyanyi dan musik  di tanah air selalu penuh dengan karya-karya segar dari musisi. Telinga penikmat para seniman musik pun seolah dimanjakan oleh karya musisi Indonesia. Beragam aliran musik selalu bisa masuk ke hati pecinta musik.

Silih berganti musisi-musisi Indonesia menyajikan hiburan bagi masyarakat luas melalui karya mereka. Tahun 2020 hingga 2021 sejauh ini masih memberi dampak yang cukup signifikan di industri musik. Namun lahirnya regenerasi baru membawa angin segar dengan berbagai potensinya.

Banyak penyanyi muda yang mulai muncul dan karyanya disukai masyarakat Indonesia, salah satunya solois yang satu yang baru beranjak remaja, Jerremy Sion Nathaniel Kiuk atau akrab disapa Sion.

Remaja berdarah Rote Nusa Tenggara Timur ini pada tahun 2018 tepatnya berumur 12 tahun merilis lagu yang berjudul “Hosanna You Are There”. Di tahun 2019 ia juga merilis mini album “Tales” yang berisikan 5 lagu diantaranya : Rina dan  Santi, Life is just for a while (masih bertahan di playlist jazz anak negeri di spotify sampai hari ini), Smiling to the moonlight, Lara Ramila dan Trip to China dengan genre pop jazz.

Sion mulai menulis lagu pada saat berumur 12 tahun, selain menulis lagu, cowok yang lahir di Surabaya 7 Mei 2005 ini juga mulai mendalami dan mempelajari alat musik trumpet, selain piano dan guitar yang telah dikuasainya.

Keinginan untuk mengeksplorasi berbagai macam jenis musik ini pula yang membuat dia semakin banyak mendengarkan berbagai macam jenis musik dan memutuskan untuk home schooling agar fokus dan mempunyai banyak waktu untuk bermusik dan bernyanyi.

Kini diumurnya yang sekarang memasuki dunia remaja tepatnya 15 tahun, dengan kematangan serta banyaknya referensi lagu yang didengarkan dan beberapa master class yang dia ikuti untuk memperdalam penulisan lagu, Sion akhirnya pada Desember 2020 menciptakan beberapa lagu lalu dan memutuskan untuk merekamnya.

Dan tepatnya tanggal 26 Maret 2021 lalu, Sion kembali merilis lagu untuk meramaikan industri musik indonesia dengan genre yang berbeda dari mini album sebelumnya.

Irama musik yang ceria dan lirik lagu lebih kekinian menjadi salah satu ciri khas dari single berjudul “Gimme A Chance” dengan target pendengar yang lebih luas dan beragam.

“Gimme a chance” yang bergenre “synth pop” masih tetap dikerjakan oleh Daniel Clift sebagai music arranger, sementara brass section diisi oleh Ignasius Angga dan mixing mastering dikerjakan oleh Richard Benhard.

Meskipun terpisah proses produksinya Sion di Surabaya dan tim produksi berada di Jakarta karena Covid 19, Sion berharap agar single “Gimme a Chance” ini dapat diterima khususnya di industri musik Indonesia dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Tentunya hal ini tidak akan terwujud dengan mudah tanpa dukungan dari rekan media dan juga teman teman music director dan pencinta musik Indonesia,” ujar Sion Kepada Media di Jakarta, Jumat (2/4/2021). (Rilis)