MUSIK  

Istri Pasha Ungu Merilis Single ‘Insya Allah di Jalan-Mu’

Jakarta, Nusantarapos – Istri Pasha ‘UNGU’, Adelia Wilhelmina, menghadirkan sebuah karya di bulan suci Ramadhan tahun ini. Wanita yang akrab dipanggil Adel ini meluncurkan sebuah single religi bertajuk “Insya Allah di Jalan-Mu”.

Keinginan Adel untuk menyanyikan lagu religi muncul saat dia sedang berbincang dengan sang suami. Alasan utamanya, karena Adel tak hanya ingin berkarya di bidang fashion saja, tapi juga di dunia tarik suara.

Hal itu pun disambut baik oleh Pasha. Bekerja sama dengan Veki Fischer, sosok yang juga berjasa di balik album solo Pasha, “Di Atas Langit”, lahirlah lagu “Insya Allah di Jalan-Mu”.

“Ini lagu ciptaan mas Veki Fischer, anak bangsa kota Palu, dibantu Ivan Sanusi. “Insya Allah di Jalan-Mu” ini bercerita tentang hubungan kita sama Tuhan, tentang rasa cinta manusia pada Sang Pencipta. Kita sebagai manusia pasti ada salahnya, ada dosanya. Maka dari itu, kita memohon pengampunan pada Allah SWT dan berserah diri kepada-Nya. Hal ini aku sampaikan lewat “Insya Allah di Jalan-Mu”,” jelas Adel melalui rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (7/5/2021).

Proses rekamannya berjalan lancar, dikerjakan di studio sendiri, dan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Pasha sendiri bertindak sebagai produser lagu “Insya Allah di Jalan-Mu”. Meski Pasha tidak hadir saat Adel melakukan rekaman, Pasha memberikan banyak sentuhan agar “Insya Allah di Jalan-Mu” terdengar syahdu dan menyentuh.

“Karakter suara Adel itu tipis, kadang dibilang seperti anak kecil. Namun, aku percaya diri karena mas Pasha bilang suaraku berkarakter. Walau mas Pasha tidak bisa datang saat aku rekaman dan mengarahkan aku untuk bernyanyi, mas Pasha memberikan banyak sentuhan akhir yang bagus di lagu ini. Contohnya, di bagian awal dan akhir lagu, ada gaungan suara mas Pasha,” kata Adel.

“Adel hobi menyanyi dan secara kapabilitas, Beliau sangat mampu dan punya bakat yang baik di dunia tarik suara. Jadi, sebagai produser, saya pikir tidak ada salahnya bagi Adel untuk merilis sebuah single religi di bulan Ramadhan ini. Toh, sebelumnya, aku dan dia sudah pernah berduet di lagu “Penghujung Cintaku” 10 tahun lalu. Saya ingin meramaikan industri musik Tanah Air, khususnya untuk lagu religi. Semoga “Insya Allah di Jalan-Mu” bisa menjadi lagu pilihan masyarakat untuk didengarkan di rumah, di tengah pandemi, serta di bulan suci ini,” terang Pasha.

Adel berharap, “Insya Allah di Jalan-Mu” dicintai masyarakat dan bisa menemani umat Muslim berpuasa di bulan suci Ramadhan ini. Untuk kariernya menyanyinya, Adel ingin dirinya bisa terus berkarya lewat berbagai lagu.

“Lagu “Insya Allah di Jalan-Mu” ini mudah diingat dan dinyanyikan. Semoga lagunya disukai masyarakat, karena isinya seperti dakwah atau syiah kita untuk menyampaikan pesan pada orang banyak dan diri sendiri. Jadi, sebagai pengingat diri sendiri juga. Selamat mendengarkan,” tutup Adel.