Peserta Kongres XXIII INI Mulai Memadati Hotel Claro

Makassar, NUSANTARAPOS.CO.ID – Hari ini Rabu (30/4/2019) Ikatan Notaris Indonesia (INI) akan mengadakan Kongres ke XXIII di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan. Setidaknya 1.899 orang telah terdaftar sebagai peserta kongres.

Dari pantauan nusantarapos.co.id peserta kongres mulai memasuki Phinisi Ballroom dimana acara akan dilangsungkan. Direncanakan Menteri Hukum dan HAM akan membuka Kongres XXIII INI, dan sejumlah pejabat seperti Gubernur Sulawesi Selatan akan menghadiri acara tersebut.

Terlihat pula di luar acara petugas Kepolisian gabungan dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar yang telah siap untuk menjaga situasi kongres.

Koordinator Setdor Kompol. Karsidi mengatakan personil kepolisian yang berjaga di lokasi terdiri dari Polda Sulsel berjumlah 80 orang dan Polrestabes Makassar berjumlah 45 orang serta Penjinak Bom (Jibom) yang dikomandoi oleh Zainal berjumlah 10 personil.

Untuk diketahui Bakal Calon Ketua Umum INI awalnya berjumlah 4 orang namun karena salah satunya memutuskan mengundurkan diri maka tersisa 3 Bacaketum yang terdiri dari Yualita Widyadhari (incumbent), Otty H.C Ubayani dan Hapendi Harahap. Dari ketiga bacakaetum itu nantinya akan diseleksi oleh tim verifikasi apakah layak untuk maju sebagai calon ketua umum sehingga bisa dipilih di dalam kongres.(Hari.S)