1.899 Notaris Menghadiri Kongres XXIII INI di Makassar

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Kota Makassar, Sulawesi Selatan dibanjiri ribuan notaris dari berbagai wilayah di Indonesia. Kedatangan mereka tak lain adalah untuk mengikuti pesta demokrasi bagi organisasi notaris satu-satunya di Indonesia yakni Kongres XXIII Ikatan Notaris Indonesia.

Hustam Husain selaku Ketua Organizing Committee Kongres XXIII INI mengatakan  dipastikan acara ini dihadiri oleh 1.899 peserta. Sebenarnya peserta bisa saja lebih dari itu, namun karena proses pendaftaran dibatasi sampai dengan tanggal 27 April 2019 pukul 00.00 WITA jadi tidak ada lagi tambahan jumlah peserta.

“Dari total peserta yang sudah terdaftar ada sekitar 100 orang yang berstatus sebagai Anggota Luar Biasa (ALB) dan sisanya adalah adalah anggota INI,” ujarnya di pembukaan Kongres, Selasa (30/4).

Hustam yang juga Ketua Pengwil INI menjelaskan dari jumlah peserta yang hadir tersebut tidak semuanya memiliki hak suara terlebih di dalam AD/ART jika peserta yang tidak mengikuti pleno sebanyak 2 kali dipastikan tidak akan memiliki hak suara saat pemilihan ketua umum nanti.

“Semoga di dalam kongres nanti peserta tidak menggunakan atribut dukungan untuk salah satu calon ketua umum. Kalau bisa malah menggunakan seragam warna putih saja biar menunjukkan persatuan,” tegasnya.