Notaris se-Indonesia Ikuti Pemilihan Ketua Umum Periode 2019-2022

oleh -
Peserta Kongres XXIII INI sedang mengantri untuk melakukan pemilihan Ketua Umum.

Makassar, NUSANTARAPOS.CO.ID – Setelah mengikuti rangkaian acara Kongres XXIII INI di Makassar sejak kemarin, Selasa (30/4/2019). Akhirnya ribuan notaris yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia pada hari ini, Rabu (1/5) mengadakan pesta demokrasi untuk memilih Ketua Umum PP INI periode 2019-2022.

Salah seorang panitia sedang menunjukkan tata cara pemilihan ketua umum PP INI dengan sistem e-voting.

Berdasarkan pantauan di lokasi kongres, Presidium menerangkan jika jumlah peserta yang mempunyai hak pilih berjumlah 1.689 orang dari total keseluruhan 1.721 orang. Sehingga yang tidak mempunyai hak suara berjumlah 32 orang.

“Sementara peserta kongres yang terdaftar kemarin berjumlah 1.899 orang sehingga total keseluruhan orang yang tidak memiliki suara berjumlah 210 orang. Dan sistem pemilihan dalam Kongres XXIII INI menggunakan e-voting,” kata Presidium.

Peserta Kongres XXIII INI sedang melihat jumlah Daftar Pemerintah Tetap (DPT) melalui layar televisi.

Adapun calon ketua umum yang akan bertarung berjumlah 2 orang yakni Yualita Widyadhari dan Otty Hari Chandra Ubayani. Meskipun pada rapat pleno kedua Tim Verifikasi mengumumkan ada 3 orang yang berhak untuk maju sebagai kandidat Caketum, namun akhirnya salah satu kandidat mengundurkan diri ketika rapat pleno kedua akan selesai.

Selamat memilih ketua umum kepada rekan-rekan notaris semoga bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk kemajuan dan kejayaan organisasi Ikatan Notaris Indonesia.(Hari.S)