Jakarta Menjadi Magnet Bagi Rakyat Indonesia dan Internasional

oleh -59 views
Ridha Satria salah satu Koordinator Gerakan Salam Bersama.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Jakarta adalah sebuah kota metropolitan yang menjadi magnet bagi rakyat Indonesia dan juga internasional. Memasuki usia yang ke 492 tahun, kota tercinta ini banyak mengalami dinamika dan perubahan yang terjadi. Mulai dari banyaknya masyarakat daerah lain yang ingin mengadu nasib di Jakarta sampai harus bisa menarik masyarakat internasional untuk berinvestasi di Ibukota Indonesia ini.

Banyaknya gedung pencakar langit menuntut agar Jakarta segera berbenah diri untuk pembangunan infrastruktur sebagai penunjang gedung-gedung tersebut dan terwujudnya sebuah kota yang modern. Berbicara modern, Jakarta sedang berbenah diri untuk menyegerakan transportasi massal dan modern.

Adapun tranportasi massal yang baru saja dioperasikan adalah MRT. Setelah MRT, maka dalam waktu dekat ini LRT segera beroperasi untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Ditangan seorang Anies Baswedan kota Jakarta sedang merampungkan seluruh aspek penunjang untuk masyarakat Jakarta.

“Saya berpendapat mas Anies ini mempunyai prinsip pembangunan Jakarta yaitu insfrastruktur mengikuti budaya bukan budaya mengikuti infrastruktur,” ujar Ridha Satria salah satu kordinator Gerakan Salam Bersama.

Selain infrastruktur Gubernur DKI juga tidak mengenyampingkan target utamanya yaitu pembangunan masyarakat Jakarta dengan cara melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam hal penbangunan-pembangunan di Jakarta.

“Kita bisa melihat ada banyak hasil karya dari mas Anies bukan karya fisik tapi pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat dan kegiatan-keguatan Pemprov DKI yang melibatkan masyarakat, karena beliau mempunyai konsep Gerakan. Semua bermula dari masyarakat, maka masyarakat yang bergerak dan pemprov DKI membantu gerakan masyarakat tersebut,” tambah Ridha.

Setelah sekian lama berpisah sari Sandiaga Uno karena beliau maju menjadi cawapres, seorang Anies Baswedan tetap berjuang maksimal untuk pembangunan masyarakat Jakarta dengan teroptimalisasinya seluruh SKPD yang ada.

“Saya berpendapat penggantinya bang Sandi itu harus orang yang bisa mengikuti akselarasi mas Anies, pertama dia harus mempunyai passion peduli rakyat yang tinggi karena mas Anies sangat dicintai rakyatnya, kedua harus mempunyai kepekaan sosial, ketiga mempunyai jiwa entrepeneur dan terakhir bisa bergerak cepat untuk masyarakat,” tambah Ridha.

Comment