MenPAN-RB Beri Penghargaan untuk 36 Polisi Karena Ungkap Kejahatan Properti dan Calo CPNS

oleh -
MenPAN-RB Syafruddin berfoto bersama Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen. Wahyu Hadiningrat dan 36 anggota Polisi yang mendapatkan penghargaan.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Sebanyak 36 anggota Polri mendapatkan penghargaan dari Menteri PAN-RB Syafruddin karena berhasil membongkar kasus kejahatan properti dan percaloan saat proses rekrutmen CPNS.

Syafruddin mengatakan kita memberikan award kepada aparat anggota Polri, khususnya Polda Metro Jaya, yang sudah berhasil mengungkap dua kasus besar yang sangat berkaitan upaya reformasi birokrasi.

“Ada 36 personel yang dapat penghargaan,” kata Safruddin di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

MenPAN-RB Syafruddin saat menggelar konferensi usai memberikan penghargaan kepada 36 anggota Polisi yang berhasil mengungkap kejahatan properti dan calo CPNS.

Syafruddin mengimbau seluruh instansi, baik kementerian maupun lembaga aparat negara, seperti TNI, Polri, dan kejaksaan, agar memberikan penghargaan kepada anggotanya yang juga berprestasi terkait reformasi birokrasi. Dia meminta supaya penghargaan tersebut tak hanya dilakukan di jajaran Kemenpan RB.

“Maka pimpinan, baik di tingkat pusat atau daerah, agar memberikan reward kepada anggotanya yang mengungkap beberapa prestasi atau berbuat prestasi untuk kepentingan reformasi birokrasi,” sambungnya.

Selain memberikan penghargaan, Syafruddin me-launching anugerah ASN 2019. ASN akan dievaluasi dengan tiga kategori sebelum penganugerahan pada November mendatang.

“Bahwa ASN ini akan kita evaluasi dalam satu bulan ke depan nanti kita akan berikan anugerah di bulan November. Dengan tiga kategori pejabat level atas high level, ASN inspiratif dan ASN milenial,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat. Sebanyak 15 anggota Polri di antaranya meraih penghargaan karena berhasil mengungkap kasus penipuan penerimaan CPNS 2010/2011. Adapun 24 anggota Polri lain diberi penghargaan karena berhasil membongkar kasus kejahatan properti.(Hari.S)

Comment