Berikan Kuliah Umum di Pascasarjana UI, Olly Dondokambey Beberkan Strategi Meningkatkan Investasi di Sulut

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sedang menerima sertifikat dari Ketua Umum ILUNI UI Sekolah Pascasarjana Auderey G Tangkudung.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Sekolah Pascasarjana Universitas Indonesia kembali menggelar kuliah umum kebangsaan pada Jumat (23/8/2019) di Kampus Salemba, Jakarta. Kuliah umum kebangsaan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Dan pada sesi kedua ini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang menyampaikan kuliah umum dengan membawakan tema tentang Prospek Investasi dan Pariwisata Sulut,” ujar Dr. Auderey G Tangkudung selaku Ketua Umum ILUNI UI Sekolah Pascasarjana usai acara di Kampus Pascasarjana Salemba, Jumat (23/8).

Fabian Pascoal yang didaulat sebagai moderator dal kesempatan itu mengatakan
Bapak Olly Dondokambey ini merupakan sosok yang sangat berperan pada pembangunan di Sulawesi Utara.

Hadir menemani Gubernur Olly Dondokambey adalah Kadis PTSP, Kadis Perhubungan, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Dirut BSG Jeffry Dendeng dan staf pribadi Olly Dondokambey, Victor Rarung.

Saat memberikan kuliah umum, Gubernur Olly membeberkan strategi meningkatkan investasi di Sulut. Olly mengatakan strategi meningkatkan investasi ini dengan mempercepat pembangunan infrastruktur.

“Infrastruktur pertama yakni mendorong peningkatan fasilitas Bandara Sam Ratulangi,” katanya.

Kedua, lanjut Olly, saya akan memperpanjang runway dari 2.650 meter ditambah 150 meter lagi, tujuannya supaya pesawag berbadan besar bisa mendarat.

Kemudian menambah kapasitas Terminal Bandara yang hanya bisa menampung 1.5 juta per tahun ditambah seluas 56.000 m2 sehingga bisa menampung 3-5 juta per tahun

“Infrastruktur kedua, yakni membangun jalan tol Manado-Bitung yang sebentar lagi selesai,” ungkap Bendahara Umum PDIP tersebut.(Hari.S)