Relawan Jokowi Harap Dewan Pers Menindak Majalah Tempo Edisi ‘Pinokio’

oleh -
Relawan Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) yang dipimpin oleh C Suhadi beraudiensi dengan Dewan Pers terkait cover majalah Tempo edisi 'Pinokio'.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Kasus cover ‘Pinokio’ Majalah Tempo terus bergulir. Sejumlah relawan Jokowi secara khusus mendatangi Dewan Pers guna membahas masalah ini, Senin (30/9/2019).

Para relawan yang hadir antara lain, C. Suhadi (Ninja), Piryadi (Almisbat), Sofia (Duta Joko Widodo), Pitono Adi (RPJB), dan Juga (Garda). Mereka diterima langsung oleh pihak Dewan Pers.

Ketika dihubungi, C. Suhadi menerangkan, pertemuan dengan Dewan Pers untuk membahas kelanjutan kasus cover ‘Pinokio’ di Tempo, beberapa waktu lalu.

“Kami para relawan meminta Dewan Pers bertindak adil dan terbuka. Dan sesuai aduan tertulis, Tempo harus meminta maaf kepada Presiden dan masyarakat Indonesia,” kata Suhadi.

Lebih jauh Suhadi mengharapkan kasus ini bisa tuntas. “Dewan Pers harus memahami bahwa pemuatan cover Tempo seperti itu sudah melecehkan simbol-simbol negara. Dan, harus ada tindakan tegas,” kata Suhadi.

Usai pertemuan, kabarnya Dewan Pers menerima pihak Tempo. Sayangnya, para relawan tidak diikutsertakan.