Siloam Yogyakarta Teken MoU Kerjasama Dengan BPJS

Foto : (ki-ka) Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Andayani Budi Lestari, Kepala BPJS Cabang Yogyakarta dr. Dwi Hesti Yuniarti, Direktur Siloam Hospitasl Yogyakarta, Deputy President Director Siloam Hospital Group Caroline Riady seusai penandatanganan MuO di Siloam Hospital Yogyakarta. (AKA)

NUSANTARAPOS, YOGYA – Penandatanganan nota kesepakatan atau MoU ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Yogyakarta melalui Jaminan Kesehatan (JKN).

 

Hal itu disampaikan oleh Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Andayani Budi Lestari pada saat penandatanganan MoU kerjasama dengan Siloam Hospitals Yogyakarta di Siloam Hospitals, Kamis (10/10/19).

 

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Siloam Hospitals Yogyakarta kepada masyarakat Yogyakarta yang menjadikan Siloam sebagai tempat rujukan untuk memeriksakan kesehatan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Deputy President Director Siloam Hospitals Grup Caroline Riady mengatakan, sinergi antara Siloam dengan BPJS Yogyakarta ini merupakan salah satu program utama dari Siloam Hospitals.

 

“Kerjasama ini adalah salahsatu cara kami dalam mewujudkan visi dan misi kami yaitu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat Yogyakarta,” jelasnya.

 

Caroline menuturkan, Siloam Hospitals Yogyakarta merupakan rumah sakit bertipe C dengan sejumlah fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slice, USG, Hemodialisa, dan Endoskopi.

 

Selain itu Siloam Hospitals Yogyakarta juga dilengkapi dengan 2 kamar operasi, 5 tempat tidur perawatan intensif (ICU/HCU/NICU) dan kamar perawatan kelas III,II,I dan VIP.

 

“Sebagai rumah sakit yang memiliki standart Internasional, kami akan lebih memfokuskan pada pelayanan yang terbaik bagi pelanggan layanan kami. Dan dengan MoU ini kami juga meminta masyarakat Yogyakarta untuk datang ke Siloam Hospitals bila membutuhkan pelayanan kesehatan lanjutan,” tutur Caroline.

 

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Direktur PT Siloam Internasional Hospitals Yogyakarta dr. Anang Prayuda dan Kepala BPJS Cabang Yogyakarta dr. Dwi Hesti Yuniarti.

 

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti berharap dengan penandatanganan MoU ini Siloam Hospitals Yogyakarta dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Yogyakarta.

 

Ia juga mengajak masyarakat untuk teratur membayar iuran BPJS karena semuanya itu untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

 

“ Dengan membayar iuran BPJS secara rutin tidak akan ada peserta yang putus akses kesehatannya,” tutup orang nomer satu di Kota Yogyakarta itu.

 

Seusai MoU dilakukan juga pemberian donasi dari Siloam Hospitals Group kepada BPJS Kesehatan berupan bantuan iuran peserta JKN Kelurahan Demanagan Yogyakarta. (AKA).