Jelang Pelantik Presiden Terpilih, Relawan Ninja : Ini Momen Untuk Bersatu

Ketua Umum Ninja C Suhadi, SH., MH.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) lusa. Para pendukungnya bersukacita menyambut pemimpin pilihannya, tak terkecuali relawan Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) yang telah ikut berjuang memenangkan Jokowi-Ma’aruf pada pilpres 17 April lalu.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ketua Umum Ninja C Suhadi mengatakan kami dilarang untuk merayakan pelantikan ini secara berlebihan, namun kami bahagia karena sebentar lagi Pak Jokowi akan dilantik untuk periode keduanya. Semoga pelantikan beliau lancar sehingga bisa menjalankan disisa periode kepemimpinannya dengan baik untuk Indonesia yang lebih maju.

“Momen ini juga bisa dijadikan sebuah pemersatu antar anak bangsa, karena tak ada lagi istilah pendukung 01 atau 02 tetapi saatnya kita menjalin persatuan dan kesatuan,” ujarnya Jum’at (18/10).

Lanjut Suhadi, beliau telah dipilih secara demokratis dan disahkan secara konstitusi. Maka jangan ada lagi yang berniat menggagalkan pelantikannya, jangan sampai terus menerus membuat huru hara karena beda pandangan politik.

“Mari kita sambut pemimpin pilihan rakyat ini, dan tidak lupa kita akan tetap mengawal sampai masa jabatan 5 tahun mendatang. Biarkan Pak Jokowi menyelesaikan kerjanya yang belum diselesaikan pada saat periode pertama,” paparnya.

Untuk itu, sambung Suhadi, mari kita jaga ketertiban dan keamanan menjelang pelantikan. Jangan adalagi lagi yang demo-demo yang tidak jelas, apalagi demo terkait UU KPK yang sudah berlaku per tanggal 17 Oktober kemarin.

“Jika tidak suka dengan produk UU tersebut, adik-adik mahasiswa bisa menempuh jalur hukum, kan sarananya di Mahkamah Konstitusi (MK). Bukannya terus menerus turun ke jalan yang tidak akan menemukan jalan keluarnya, disamping itu demo sekarang ini dikuatirkan nanti malah akan disusupi oleh pihak-pihak yang ingin menggagalkan pelantikan,” terangnya.