Sayap Kanan Indonesia Bersatu Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Sayap Kanan Indonesia Bersatu menyatakan sikap mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya Sayap Kanan Indonesia Bersatu mendukung penuh pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa periode 2019-2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Sayap Kanan Indonesia Bersatu Habib Ahmad Bin Ali Assegaf saat menggelar konferensi pers di kawasan Condet, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2019).

“Kami mendukung penuh pemerintahan dibawah kepemimpinan Ir. H. Joko Widodo dan K.H Ma’ruf Amin untuk waktu 5 tahun mendatang. Beliau merupakan tokoh yang layak memimpin bangsa Indonesia yang begitu besar ini,” ujar Habib Ahmad.

Sayap Kanan Indonesia Bersatu menggelar jumpa pers di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Lanjut Habib, kami yakin pelantikan yang akan diadakan pada hari Minggu (20/10) akan berjalan dengan lancar. Karena telah dijaga oleh TNI-Polri yang siap mengamankan proses pelantikan tersebut.

“Sebagai kumpulan relawan yang ikut memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres 17 April lalu, kami tidak perlu lagi berbondong-bondong ke jalanan hanya untuk merayakan pelantikan. Kami akan selalu mengirimkan doa agar semuanya berjalan dengan lancar, tak ada gangguan dari pihak manapun,” katanya.

Ketua Umum Sayap Kanan Indonesia Bersatu Habib Ahmad bin Ali Assegaf melakukan salam komando dengan perwakilan kepolisian.

Sementara itu Sekjen Sayap Kanan Indonesia Bersatu Muhammad, MA mengatakan awalnya kami adalah kumpulan para relawan, namun pada kesempatan ini kami akan melegalkan organisasi agar lebih diakui eksistensinya.

“Sebelum adanya penggabungan beberapa relawan ini, kami telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan kebangsaan. Lalu ketua umum kami berdasarkan masukan dari teman-teman berinisiatif untuk lebih berkontribusi dengan melegalkan organisasi ini menjadi organisasi masyarakat (Ormas),” katanya.

Ketua Umum dan Sekjen Sayap Kanan Indonesia Bersatu sedang menunjukkan surat pernyataan dukungan terhadap pelantikan Jokowi-Ma’ruf.

Ke depan, tambah Muhammad, ormas ini bukan hanya mendukung saat pilpres dan pelantikan saja. Tetapi akan bisa berkontribusi untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi-Ma’ruf.

“Di Sayap Kanan Indonesia Bersatu orang-orang memiliki latar belakang yang berbeda, ada advokat, pengusaha dan lainnya. Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma’aruf Amin atas pelantikan yang akan dilaksanakan pada Minggu besok,” ungkapnya.