Bidadari Indonesia Kembali Bergerak Untuk Layani Masyarakat NKRI

oleh -
Ketua Umum Bidadari Indonesia bercengkrama dengan seorang anak yang sedang sakit untuk memberikan dukungan.

Jateng, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pesta Demokrasi telah usai, tarik menarik kepentingan sudah hilang, saatnya Indonesia Maju kedepan untuk masyarakat yang Adil dan Makmur.Setelah sekian bulan cuti dari pergerakan sosial, hari ini Bidadari Indonesia turun kembali menyapa NKRI bergerak untuk masyarakat Jawa Tengah khususnya di daerah Karang Anyar pada Rabu (13/11/2019) kemarin.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidadari Jawa Tengah distrik Solo Raya tersebut menghadirkan solusi di tengah kesulitan yang dihadapi oleh warga Jumantono kabupaten Karang Anyar.Kali ini Bidadari Indonesia hadir untuk sedikit meringankan kesulitan yang dihadapi warga desa Kedawung, Jumantono tersebut dengan memberikan air bersih.

Ketua Umum Bidadari Indonesia sedang membantu warga untuk mengangkat selang air ke dalam penampungan.

Salah satu warga yang bernama Suyatmi kaget dan terharu ketika hadirnya 2 tangki air bersih ke desa mereka.”Alhamdulillah sudah lebih dari 4 bulan kami kekeringan, akhirnya ada bantuan air bersih datang ke desa kami,” katanya.

Kebahagiaan terpancar dari raut wajah warga dusun Balong kecamatan Jumantono, mereka berkumpul dan bersiap-siap untuk mengantri air bersih tersebut.

“Kami sangat bersyukur masih bisa diberikan kemudahan untuk bisa saling membantu sesama, gerakan ini adalah gerakan perwakilan Bidadari Indonesia di area Jawa Tengah, dan kami dari pimpinan nasional sebagai fasilitator untuk mensupport gerakan – gerakan sosial yang berasal dari perwakilan – perwakilan kami di daerah seluruh Indonesia” ujar Monica Armi Soraya sang Ketua Umum melalui siaran pers, Kamis (14/11).

Ketua Umum Bidadari Indonesia bercengkrama dengan seorang anak yang sedang sakit untuk memberikan dukungan.

Selain memberikan bantuan air bersih, seperti biasa Bidadari Indonesia selalu mengunjungi beberapa warga yang sedang mengalami kesulitan dari kesehatannya dengan berdonasi kepada anak yang berkebutuhan khusus dan mengalami luka bakar dan pemberian kursi roda kepada yang membutuhkan.

“Mereka teman – teman Bidadari Indonesia distrik Solo Raya ini sangat aktif di lingkungan sosialnya, walaupun emak – emak semua mereka mempunyai hubungan sosial yang baik dengan pihak kepala desa dan aparatur keamanan setempat, terlihat gerakan mereka kali ini didampingi oleh pihak-pihak yang berwenang dan saya sangat bahagia dengan gerakan teman-teman di sini” tambah Monica.

Dengan konsep bahagia itu sederhana dengan bergerak membantu sesama, Bidadari Indonesia yang isinya terdiri dari kumpulan para kaum perempuan yang mayoritas adalah ibu rumah tangga semua ini tapi mereka selalu mencari solusi-solusi dan terobosan di tengah permasalahan yang terjadi di masyarakat.