Peringati Hari Pahlawan, Danyon 904/JS Yudha Putra PPM Jaksel Gelar Rangkaian Kegiatan Bermanfaat

oleh -
Usai memperingati hari Pahlawan, Batalyon 904/JS Yudha Putra, PPM Jakarta Selatan berfoto bersama ayahanda dan ibunda veteran.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2019, Komandan Batalyon 904/JS Yudha Putra, Pemuda Panca Marga (PPM) Jakarta Selatan melakukan serangkaian kegiatan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Danyon 904/JS Yudha Putra M. Taufik SA mengatakan bagi kami dengan adanya peringatan hari pahlawan ini adalah untuk merefleksikan jiwa semangat 45 para pendahulu kita. Dimana ayahanda dan ibunda Veteran bisa merebut kemerdekaan dari para penjajah selama berabad-abad.

Danyon 904/JS Yudha Putra bersama Veteran sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Sebagai penerusnya kita tinggal mengisi kemerdekaan ini dalam bentuk pembangunan, baik itu pembangunan karakter maupun pembangunan fisik,” ujarnya disela kebersamaan dengan Veteran di Markas LVRI Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Lebih lanjut Taufik mengungkapkan dengan adanya momentum ini kami berharap bisa menumbuhkembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada generasi penerus bangsa. Agar mereka bisa terus mempertahankan norma-norma kejuangan nasiolisme dan patriotisme tersebut.

Danyon 904/JS Yudha Putra M. Taufik SA sedang memberikan tali kasih kepada ayahanda veteran.

“Pada hari pahlawan tahun ini, kami melakukan beberapa kegiatan diantara adalah upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dilanjutkan dengan makan bersama ayahanda veteran dan juga memberikan tali kasih kepada beliau-beliau yang telah berjasa kepada bangsa ini,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, tambah Taufik, kami ingin memberikan penghormatan dan penghargaan kepada mereka sekaligus sebagai sarana mempererat tali kekeluargaan antara kami dan para veteran. Karena kami adalah anak-anak veteran, maka sudah sepantasnya kami menghormati dan menghargai ayahanda dan ibunda veteran.

“Sebagai komandan batalyon yang baru saja dilantik, tentunya kami berencana untuk terus menjalin silaturahmi kepada para veteran. Adapun jadwal kunjungan tersebut akan kita lakukan secara periodik untuk lebih mempererat hubungan antara veteran dan kami,” tegasnya.