Rayakan HUT ke-39, PPM DKI Jakarta Ziarah ke Makam Proklamator Bung Hatta

oleh -
Pemuda Panca Marga dipimpin oleh Ketum PP PPM Samsudin Siregar melakukan hormat dihadapan makam Bung Hatta.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 39, Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah melakukan ziarah ke makam para pahlawan Indonesia. Hal tersebut pun dilakukan oleh Mada PPM DKI Jakarta yang melakukan ziarah ke makam Bung Hatta di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

Kegiatan tersebut yang mengambil tema “Pemuda Panca Marga Sebagai Anak Pejuang, Pelestari JSN 45, Siap Menghadapi Hambatan, Tantangan, Ancaman, Gangguan Untuk Kejayaan NKRI”. Meskipun diguyur hujan tak menyurutkan niat baik dari putra putri veteran tersebut untuk melakukan ziarah ke makam para pahlawan.

Ketua Umum Pemuda Panca Marga Samsudin Siregar dan jajarannya sedang berjalan di sekitar makam proklamator Bung Hatta.

Acara tersebut diprakarsai dan dimotori oleh Pimpinan Cabang PPM Jakarta Selatan yang diketuai oleh Syarifuddin dan Dan Yon 904/JS Yudha Putra M. Taufik.

Di kesempatan itu Pimpinan Cabang PPM Jakarta Selatan Syarifuddin mengatakan bahwa HUT PPM Ke 39 merupakan momentum berkibarnya kembali besarnya Organisasi Kepemudaan Pemuda (OKP) PPM. Mari kita semua bersinergi guna membesarkan PPM menjadi yang terbaik diantara OKP di tanah air ini.

Ketua Umum PP PPM disaksikan anggotanya sedang melakukan tabur bunga di makam Bung Hatta.

Sementara itu Ketua Umum PP PPM Samsudin Siregar menyatakan bahwa kami dari pusat selalu mendukung dan berupaya menghadiri seluruh kegiatan PPM di seluruh Indonesia. Sebagai anak pejuang dan pendiri negara, kita harus berperan aktif dalam setiap upaya pembagunan negara di segala bidang.

“Kosolidasipun terus dilakukan di setiap tingkatan ataupun stake holder guna saling mendukung satu sama lain,” tegasnya.

Selain ziarah di TPU Tanah Kusir, PPM juga menggelar syukuran HUT ke 39 dengan memotong tumpeng.

“Dengan momentum perayaan HUT PPM Ke 39 ini, mari kita kuatkan konsolidasi internal PPM sehingga menjadi satu, kuat dan militan,” ungkapTarmijo Damanik selaku Ketua PPM DKI Jakarta yang dihubungi via telepon.

Di kesempatan yang sama, Dan Yon 904/JS Yudha Putra PPM Jaksel M. Taufik mengatakan kami bersama PPM Jaksel siap mengawal dan menjalankan program kerja PP PPM yang diturunkan ke Mada PPM DKI Jakarta. Dan kami akan bersinergi dengan Komando Ketua Mada PPM DKI, H. Tarmijo Damanik.

Foto dari kiri ke kanan : Danyon 904/JS Yudha Putra M. Taufik, Ketum PP PPM Samsudin Siregar, Mantan Sekjen PPM Saharuddin Arsyad, Sekjen PPM Abdillah Karyadi dan Pimpinan Cabang PPM Jaksel Syafruddin.

“PPM harus bisa menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara yang didasari oleh isi dari Tri Dharma Bhakti dan Sumpah Prasetya yaitu dengan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari,” tegas Taufik sambil mengepalkan tangan sebagai simbol semangat.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Mantan Sekjen PPM Saharuddin Arsyad, Sekjen PPM Abdillah Karyadi, Ketua KB FKPPI Jakarta Selatan Hari Mulya, Ketua KNPI Jakarta Selatan Fitria Oktarina serta pengurus PPM dari berbagai wilayah di Jakarta.