Kongres I Gumerah Nusantara, Disupport Penuh Oleh Tokoh Nasional Tiga Generasi Sabri Saiman

oleh -
Presiden Gumerah Nusantara Ali Mahsun berfoto bersama tokoh nasional tiga generasi Sabri Saiman.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ormas Gumerah Nusantara akan menggelar Kongres pertamanya di Jakarta pada tanggal 27-29 Juni 2020 mendatang. Dalam kongres tersebut akan disupport penuh oleh tokoh nasional tiga generasi Sabri Saiman.

Pria 78 tahun asal Aceh Besar Medan, Sumatera Utara itu juga merupakan bagian dari 7 tokoh pendiri Ormas Gumerah Nusantara.

“Sepanjang untuk keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat, untuk kemajuan nusa, bangsa dan negara. Bismillahirrahmanirrahim saya dukung sepenuhnya dan menjadi bagian dari kehadiran ormas Gumerah Nusantara (GN),” ujar Sabri usai menerima Presiden Gumerah Nusantara Ali Mahsun di kediamannya wilayah Jakarta Utara, Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut Sabri mengatakan saya kenal dr. Ali Mahsun Atmo M Biomed memiliki perjalanan hidup yang mirip dengan saya. Sama-sama sejak kecil membantu orang tua kail ekonomi keluarga sebagai pedagang kaki lima, serta bekerja siang dan malam hingga duduk di bangku kuliah.

“Dia juga sosok aktifis yang tangguh tidak tergiur dengan uang dan jabatan. Lebih dari itu, dia tinggalkan profesi dokter yang memiliki status sosial dan ekonomi tinggi demi dan untuk melindungi, membina, memberdayakan, dan mensejahteran secara berkeadilan bukan saja PKL juga pelaku ekonomi rakyat lainnya. Demi keadilan dan kesejahteraan dia korbankan segalanya,” tegas Ketua PMI Jakarta Utara tersebut.

Sementara itu, Presiden Gumerah Nusantara Ali Mahsun menyatakan alhamdulillah kami hanya bisa mensyukuri atas perkenan tokoh nasional tiga generasi (Orba, Orla, Reformasi) Bang Sabri Saiman menjadi bagian dari 7 Tokoh Pendiri Ormas Gumregah Nusantara. Beliau sudah kami anggap orang tua sekaligus guru dalam perjuangan membela hak rakyat merengkuh hidup sejahtera dan makmur secara berkeadilan.

“Beliau merupakan sosok yang harus dijadikan tauladan bagi generasi penerus bangsa kita dimana beliau hingga umur 78 tahun tetap gigih berjuang mendampingi rakyat merengkuh harapan hidupnya nasional menggapai cita-cita besar bangsanya sebagaimana amanat Pembukaan UUD 1945,” katanya.

Lanjut Ali, bahkan beliau memberikan full support penyelenggaran Kongres I Gumerah Nusantara bersama 10 ribu pelaku ekonomi rakyat dan generasi penerus yang akan digelar ditempat terbuka di Ibukota Negara RI Jakarta 27-29 Juni 2020 mendatang.

“Adapun tema yang akan kita ambil pada kongres pertama tersebut adalah ‘HIRU MEMBIRU LANGIT KEJAYAAN NUSANTARA KEDUA ABAD XXI YANG ADIL MAKMUR DAN ADIDAYA‘. Semua ini ada atas kehendak dan ridho Tuhan yang maha Jaiz,” pungkas Ali mensyukuri anugerah Tuhan malam ini.