Mahasiswa UIN Jakarta Terima Ratusan Paket Sembako dari Baintelkam Polri

Jakarta, NusantaraPos – Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri memberikan bantuan sembako kepada kalangan mahasiswa terdampak covid-19.

Perwakilan Baintelkam Polri, AKP Bardianto, menyebutkan bahwa dalam kesempatan kali ini, yang mendapatkan bantuan sembako tersebut merupakan para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang berasal dari luar daerah yang tinggal (kost) di sekitar wilayah kampus.

Menurutnya, sekitar ratusan sembako yang diberikan secara langsung kepada para mahasiswa tersebut melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Syarif Hidayatullah yang diwakili oleh Sultan Rivandi.

“Intinya kita memberikan sumbangan sembako kepada adik-adik kita mahasiswa akibat dampak covid-19, yang kuliah di UIN Syarif Hidayatullah dan terdampak langsung. Karena mereka adalah mahasiswa dari daerah yang kost di sekitar kampus sehingga tidak bisa kemana-mana karena situasi demikian kemudian mungkin dari pihak orang tuanya terdampak juga sehingga kita peduli kepada adik-adik kita mahasiswa yang kebetulan tidak bisa pulang kampung padahal sudah libur kuliahnya,” kata AKP Bardianto di lokasi pembagian sembako, Ciputat, Tangsel, Rabu (3/6/2020).

“Itu yang perlu kita bantu, salah satunya itu, jumlahnya kita memberikan sekitar ratusan bantuan sembako kepada adik-adik mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah yang kost sekitar kampusnya dan sembakonya langsung kita drop ke sekretariat
Dema UIN Syarif Hidayatullah,” imbuh dia.

Selain itu, kata dia, Polri juga sudah melakukan kegiatan serupa, khususnya menyasar masyarakat kalangan menengah ke bawah yang sangat terdampak wabah virus corona ini.

“Sebetulnya kami Polri khususnya Baintelkam memberikan bantuan bukan hanya ke rekan mahasiswa saja tapi sudah banyak memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Jabodetabek keseluruhan bahkan ini sudah momen ketiga kali terutama ke masyarakat di wilayah kumuh yang rata-rata kehidupannya masih agak di bawah,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Dema UIN Syarif Hidayatullah, Sultan Rivandi mengapresiasi pemberian bantuan sembako tersebut. “Terima kasih. Pertama mungkin saya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian khususnya pada Baintelkam Mabes Polri yang telah memberikan bantuan sembako ini terkhususnya membagi mahasiswa-mahasiswa yang terjebak di kos-kosan atau sekitar kampus dan ada yang beberapa mahasiswa yang lebaran di kost-kostan, di sini kita bekerjasama bagaimana itu berkontribusi memberikan kebutuhan pokok kawan-kawan mahasisiswa yang terjebak agar bisa untuk memenuhi sehari-hari khususnya dikebutuhan pokoknya seperti itu,” ucapnya.

Dia pun berharap apa yang dilakukan oleh Korps Bhayangkara tersebut dapat dicontoh oleh instansi atau organisasi lainnya. “Semoga seluruh pihak entah dari pihak manapun tentu bekerjsama untuk bagaimana mengisi kebutuhan-kebutuhan yang memang sedang kesulitan khususnya mahasiswa,” pungkasnya.