Peringati Ultah Jokowi, GSPI dan TRN Gelar Syukuran Sederhana

oleh -
Suasana syukuran memperingati ulang tahun Presiden Jokowi ke 59 tahun di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Relawan Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) yang tergabung di Tim Relawan Nasional (TRN) 01, yang turut memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin dalam pemilu 2019 lalu menggelar syukuran sederhana untuk memperingati ulang tahun ke-59 Joko Widodo (Jokowi). Dalam syukuran tersebut GSPI dan TRN memotong tumpeng yang dilakukan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/6/2020).

Turut hadir dalam itu antara lain Ketua Umum TRN sekaligus penasehat GSPI Marsudiyanto, Ketua Harian TRN sekaligus Pembina GSPI Ruddy Nasution, Wakil Sekjen TRM Ikhsan dan beberapa organ relawan seperti Nderek Jokowi.

Ketua Umum GSPI Donda Haryanti Purba mengatakan kegiatan ini merupakan syukuran untuk memperingati ulang tahunnya Presiden Jokowi, selain itu pada 16 Juni GSPI secara legal standing sudah sah karena telah keluar SK Kemenkumham. Jadi ini merupakan dua momen kebahagiaan bagi kami yang saat pilpres lalu ikut mengantarkan Jokowi untuk periode kedua.

“Sebagai relawan saat pandemi covid-19 seperti ini, kami telah beberapa kali turun ke masyarakat untuk menyalurkan bantuan ke berbagai daerah. Salah satunya adalah membagikan sembako ke masyarakat yang terkena dampak covid-19, seperti motto kami “Berkarya Untuk Indonesia Maju”, ujarnya usai syukuran.

Lanjut Donda, Generasi Sosial Peduli lndonesia (GSPI) merupakan sebuah organisasi yang dibentuk sebagai wadah berkumpulnya relawan seluruh Indonesia yang peduli kepada masyarakat dalam membaktikan diri dalam kemajuan bangsa dan negara.

“Organisasi ini didirikan melalui rapat terbatas relawan 1 April 2020 lalu, untuk menghasilkan SDM Indonesia demi kemakmuran masyarakat. Kami berharap dapat menghasilkan pengembangan sumber daya manusia untuk kemakmuran masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Pembina GSPI Ruddy Nasution berpesan kepada pengurus GSPI untuk tetap bekerja seperti dengan niat awalnya yakni mengabdikan diri bagi masyarakat. Jika ada orang yang mencari makan di sini lebih baik keluar karena ini bukannya wadah untuk mencari makan.

“Di tengah pandemi covid-19 saat ini, GSPI juga bisa berbuat tidak hanya membagikan sembako ataupun sejenisnya tetapi bisa juga memberikan sosialisasi tentang menjalani new normal (kehidupan baru) dengan tetap mematuhi protokol yang sudah diatur oleh pemerintah,” ucapnya.

Ruddy menjelaskan sebagai relawan yang telah resmi mendapatkan SK Kemenkumham, GSPI bukanlah saingan bagi relawan-relawan yang sudah ada tetapi justru bisa memperkuat barisan relawan untuk tetap mengawal presiden Jokowi sampai akhir masa jabatannya di tahun 2024 mendatang.

“Kita akan kawal Pak Jokowi hingga akhir masa jabatannya, agar program-program yang beliau canangkan bisa bermanfaat untuk rakyat menuju “Indonesia Maju” seperti yang dicita-citakannya. Sebagai relawan kita akan selalu bersama beliau, terlebih saat ini negara kita sedang dilanda pandemi covid-19 sehingga kita harus mendukung pemerintah agar bisa menghadapi semua cobaan ini,” ungkap Ketua Harian TRN tersebut.