Besok PPM DKI Jakarta Akan Menggelar Musda ke X

oleh -
Suasana konferensi pers panitia Musda X PPM DKI Jakarta.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke X, yang rencananya akan diselenggarakan esok di Gedung Juang, Menteng Jakarta Pusat.

Untuk itu para pengurus panitia melaksanakan konferensi pers yang dihadiri Tomi Krisna Sekretaris SC, Rizal Nainggolan Ketua SC, Hendra panitia SC, Ketua OC Muslim Munaf beserta jajaran lainnya di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2020).

Usai konferensi pers, Panitia Musda X PPM DKI Jakarta berfoto bersama.

Ketua OC Muslim Munaf mengatakan, Musda yang ke X ini, adalah turunan dari Munas yang ke X dengan masa berlakunya pada bulan Oktober tahun ini telah habis. Kami juga berterimakasih kepada seluruh cabang yang telah membantu agar pelaksanaan Musda dapat berjalan lancar.

“Musda yang ke X ini juga sesuai dengan AD/ART dan pertaruran organisasi yang merupakan turunan dari Munas yang ke X, yang telah disahkan Menkumham,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris SC Tomi Krisna menjelaskan, sebelum penyelenggaran Musda kami juga membuka pendaftaran dengan kandidat calon Ketua Mada masa bakti 2020-2025 pada 25 Agustus. Perlu diketahui setelah Munas ke X maka masa bakti sekarang ini tidak lagi 4 tahun melainkan 5 tahun. Karena Musda ini adalah turunan atau lanjutan dari Munas ke X.

Panitia Musda X PPM DKI Jakarta menggelar konferensi pers.

Hingga masa pendaftaran ditutup, lanjut Tomi, hanya satu calon kandidat yang memenuhi unsur persyaratan sebagaimana tertuang dalam AD/ART dan sesuai peraturan konstitusi, bahwa organisasi ini memiliki SK Kemenkumham. Sebelumnya ada dua kandidat, namun Lingga Wisnu menimbang, memikir serta memutuskan atas kesiapan dirinya bahwa memimpin organisasi di Provinsi DKI Jakarta perlu kesiapan yang matang, maka untuk itu menjadi hak preogratif beliau.

“Sedangkan kandidat berikutnya yaitu Taufik setelah menyerahkan berkas pendaftaran dan kami lolos verifikasi lalu siap untuk maju dan itu menjadi amanah yang akan diemban oleh beliau menggantikan Tarmijo Damanik selaku Ketua Mada PPM masa bakti 2016-2020 yang akan berakhir pada bulan Oktober,” sambungnya.

Sekretaris SC Tomi Krisna (kedua dari kanan) dan Ketua OC Muslim Munaf  (kedua dari kiri) sedang memberikan keterangan pers.

Menanggapi perihal masih diberlakukannya PSBB, Tomi menyatakan bahwa pelaksanaan Musda ke X esok hari akan tetap mengikuti peraturan Pemerintah Daerah DKI Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai instruksi Gubernur.

“Besar harapan kami dalam Musda ke X ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan kita semua, demi membangun Pemuda Panca Marga ke arah yang lebih maju dan lebih baik,” ujarnya.

Dalam Musda esok akan dihadiri Dewan Paripurna Daerah, Panglima Kodam Jaya, Gubernur DKI Anies Baswedan, PPM Jakarta Pusat (Batalyon 901/JP), PPM Jakarta Utara (Batalyon 902/JU), PPM Jakarta Barat (Batalyon 903/JB), PPM Jakarta Pusat (Batalyon 904/JP), PPM Jakarta Timur (Batalyon 905/JT) dan PPM Kepulauan Seribu (Batalyon 902/JU).