Ustadz Rizal Maulana Ajak Masyarakat Pererat Tali Persatuan

Suasana Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan yang diinisiasi oleh Ustadz Rizal Maulana berjalan dengan sukses.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dalam rangka menjaga tali persatuan, Ustadz Rizal Maulana (Ustadz Asyik) menggelar Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan dengan tema “Menjaga, Memelihara Persatuan dan Kesatuan Umat” di Amarossa Hotel Cipete Jaksel, Rabu (18/11/2020) lalu.

Ustadz Rizal Maulana mengatakan dengan adanya acara tersebut kami ini menegaskan kembali peran dan tugas ulama di tengah masyarakat. Dimana ulama merupakan tokoh agama yang memiliki keilmuan, akhlaq dan wawasan agama yang luas.

“Sehingga dapat diharapkan peran serta keberadaannya di tengah masyarakat membawa manfaat. Oleh karena itu ulama memiliki label pewaris Nabi karena bisa memberikan keteladanan beliau,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (20/11).

Ustadz Rizal Maulana sedang memberikan sambutan di Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan.

Lanjut Rizal, ulama memiliki peranan penting untuk berdakwah sehingga bisa membimbing umat. Memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat, serta melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Ulama juga harus memberikan penjelasan kepada masyakarat terhadap berbagai macam ajaran Islam yang bersumber dari Al Qur’an dan As sunnah. Serta bisa memberikan solusi bagi persoalan umat dan membentuk kehidupan masyarakat yang bermoral dan berakhlaq,” katanya.

Selain itu, tambah Rizal, ulama juga bisa menjadi penyejuk di dalam setiap keadaan. Dai atau Ulama bisa berperan serta memberikan penjelasan tentang bahayanya berita bohong atau hoax yang beredar.

“Untuk itu pentingnya memperkuat sinergitas para Ulama, Polri dan Pemerintah bersama-sama demi terlaksananya kelancaran pembangunan dan terjaganya NKRI,” tegasnya.

Setelah mengadakan Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan seluruh peserta berfoto bersama.

Ustadz Asyik menjelaskan tujuan dibuatnya acara tersebut adalah sebagai rasa prihatin atas keadaan ini. Dimana banyak beredar berita-berita hoax, untuk itu kegiatan ini adalah momen untuk memberikan duplikasi akan pentingnya peran Ulama dalam masyarakat.

“Forum Silaturahmi Kebangsaan ini sangat mendukung pemerintah dan aparat untuk bergandengan tangan bersama-sama agar bisa duduk bersama dalam membangun negara yang tercinta ini,”ungkapnya.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh Ulama dari MUI Pusat, perwakilan dari Polda Metro Jaya serta 50 ketua dan sekjend ormas
Islam, pemuda dan masyarakat.