BPD Bapera DKI Jakarta Gelar Pelantikan dan Rakerda Pertama

oleh -
Ketua DPD Bapera DKI Jakarta Basri Baco menerima bendera pataka dari Ketua Umum Bapera Fahd El A Rafiq.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dalam suasana pandemi COVID-19 tak menyurutkan semangat sejumlah pemuda yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DKI Jakarta untuk melakukan pelantikan sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I. Acara tersebut digelar dengan memenuhi protokol kesehatan (prokes) covid 19 di Ballroom Grand Cempaka, Jakarta (28/11/2020).

Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan kami menyambut baik kehadiran DPD Bapera DKI Jakarta, dan meyakini Bapera dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan perkembangan kepemudaan di Jakarta.

BPD Bapera DKI Jakarta berfoto bersama Wakil Gubernur A. Riza Patria dan Ketua Umum Bapera Fahd El A Rafiq.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para pengurus DPD Bapera DKI Jakarta. Saya yakin organisasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Namun niat baik tidaklah cukup, tanpa organisasi yang solid dan kuat. Saya yakin Bapera akan berkembang besar,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Bapera Fath El Rafiq mengatakan untuk DKI Jakarta tinggal konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. “Saya yakin, dibawah kepemimpinan Basri Basco dan tokoh – tokoh kepemudaan besar disini dapat melakukan hal itu,”ujarnya.

Selain itu, Fath juga menegaskan Bapera tidak akan pernah ikut – ikutan dalam masalah konflik nasional yang terjadi, dan justru lebih baik menyatukan dan menyelesaikan.”Kita juga selalu mendukung program pemerintah,”tegasnya.

Ketua DPD Bapera DKI Jakarta Basri Baco sedang berpidato di hadapan peserta pelantikan dan rakerda.

Sedangkan Ketua DPD Bapera DKI Jakarta Basri Basco menjelaskan, konsolidasi menjadi prioritas utama programnya yaitu dengan membentuk kepengurusan hingga tingkat bawah.

“Selain itu lanjutnya, Bapera DKI Jakarta juga fokus dalam kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial dan kepemudaan. Seperti instruksi ketum tadi bahwa dalam waktu dekat kami akan mengadakan rapid test dan swab gratis bagi warga Jakarta,” ungkapnya.

Dalam struktur DPD Bapera DKI Jakarta, Raden Umar ditunjuk sebagai sekretaris dan Nahal Najib sebagai Bendahara. Acara tersebut juga dihadiri oleh 6 ketua pengurus yang ada di DKI serta ratusan kader maupun anggota Bapera.