Hari Disabilitas Internasional 2020, Kemensos Tampilkan Hasil Karya Kaum Disabilitas melalui Virtual

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh tiap 3 Desember, Kementerian Sosial menyelenggarakan beragam kegiatan bagi penyandang disabilitas.

“Iya memperingati HDI, Kemensos untuk sektor disabilitas mengadakan beberapa kegiatan. Sebelum tanggal 3, kita ada talk show para pigur fublic, juga beberapa pejabat di Kemensos dan pemerintahan. Yang lain ada kegiatan bhakti sosial,” ujar Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat kepada awak media di Gedung Kemensos, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Berbeda dengan kegiatan pada tahun lalu, di masa pandemi Covid-19 ini kegiatan tersebut dilakukan secara virtual. Termasuk menampilkan hasil karya kaum disabilitas kepada masyarakat luas dalam bentuk virtual gallery.

“Juga kita membuat virtual gallery, dimana ditampilkan produk-produk karya dari penyandang disabilitas dan juga langsung ada e-commercenya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos juga turun langsung memberikan bantuan berupa sembako kepada kaum penyandang disabilitas.

“Kita juga ada program-program bansos untuk disabilitas, khususnya di wilayah-wilayah yang kita punya balai rehabilitasi disabilitas. Kita juga memberikan langsung kepada warga-warga disabilitas berupa paket sembako,” pungkas Harry Hikmat.

Dan besok Kamis (3/12/2020), Presiden Jokowi juga akan hadir memberikan sambutan di acara puncak HDI 2020, yang digelar lewat aplikasi Zoom dan YouTube Kemensos. (Arie)