Usai Dilantik, PP GPI Periode 2020 – 2025 Akan Tetap Menjaga Kedaulatan Bangsa

oleh -
Ketua Umum PP GPI Veddrick Nugraha (Diko) memberikan sambutan di tengah pelantikan PP GPI Periode 2020 - 2025.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Di tengah masa pandemi Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) tetap melakukan pelantikan kepengurusan periode 2020 – 2025 di Gedung Juang, Jakarta, Kamis (3/11/2020). Acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Umum GPI terpilih Veddrick Nugraha yang biasa disapa Diko mengatakan kami pengurus terpilih siap mengemban amanah yang diberikan. Dengan persiapan yang terbatas akhirnya pelantikan ini bisa terlaksana dengan baik di tengah kondisi wabah pandemi corona.

“Untuk itu kita tetap melakukan protokol kesehatan dan membatasi undangan yang hadirhadir sehingga hanya pengurus saja yang kami undang. Ini bukti bahwa kami tetap istiqomah denga komitmen untuk tetap mematuhi prokes,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lanjut Diko, pada pelantikan ini juga digelar workshop yang menghadirkan beberapa narasumber. Namun waktunya kita batasi guna mematuhi prokes yang ada, pada workshop ini kami mengambil tema “Mengukuhkan Kepemimpinan Pemuda Islam untuk Keadilan dan Kesejahteraan Umat”.

” Mengingat usia GPI yang sama dengan Republik Indonesia, namun tetap ada dan menunjukkan eksistensinya dimana masih terdapat calon-calon mujahid. Sebagai pengurus kita masih memiliki tugas dalam membangun pendidikan, mensyiarkan kesejahteraan dan pergerakan di lapangan,” tegasnya.

Diko menjelaskan sebagai organisasi pemuda Islam, kami memiliki visi untuk tetap mencintai tanah air dan bangsa Indonesia. Kita harus tetap bertaqwa kepada Allah SWT, berlandaskan agama, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai Pemuda Islam, kami berkomitmen untuk tetap menjaga kedaulatan bangsa dann negara Indonesia. Kami menolak adanya kekerasan atau politik adu domba yang menyebabkan perpecahan bangsa,” ungkapnya.