Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan Adakan Webinar Multaqo Ulama di Jakarta

oleh -
Ketua Penyelenggara Webinar Multaqo Ulama Kebangsaan, K.H Rizal Maulana (Kyai Asyik).

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan (FSDK) mengadakan webinar Multaqo Ulama Kebangsaan di Hotel Grand Sahid Jaya, Sabtu (5/12/2020) kemarin. Adapun narasumber acara tersebut antara lain Ketua Umum MUI KH Miftahul Akhyar Ketua Umum, Ketua Umum ICMI Prof. DR. KH. Jimly Asshiddiqie, SH dan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. DR. M. Fadil Imran, S.IK, M.Si.

Ketua Umum MUI Miftahul Akhyar mengatakan Islam sebagai penyempurna, terakhir itu tidak ada agama setelahnya. Tentu Islam berwajah sangat ramah, sangat santun, kepedulian, bersahajah dengan kebaikan yang ada apalagi melihat umat dan bangsa ini.

“Al Qur’an bicara khilafah, konteksnya itu khalifatullah fil ardh bukan bukan khalifatul rusul itu berbeda. Kalau khalifatul rusul kepemimpinan politik, sedangkan khalifatul fil ardh itu sikap manusia,” ujar Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie.

Suasana webinar Multaqo Ulama Kebangsaan yang diadakan oleh Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan (FSDK).

Sementara itu Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran menyatakan tugas polisi saya kira cuma 2, pertama membuat masyarakat ini sehat dan kedua membuat Jakarta ini aman dan sejuk. Sebenarnyadua hal itu yang menjadi isu utama sehingga harus kita kelola secara bersama-sama.

Adapun Ketua Panitia Penyelenggara K.H Rizal Maulana atau lebih dikenal dengan Kyai Asyik mengungkapkan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjadu media perekat ulama menyatukan visi. Mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia aman, damai dan makmur sentosa.

“Kita juga sudah yakin bahwa Polri bisa tegas melakukan penegakan hukum siapapun dan sesuai visi kapolda yang mengatakan Jakarta Sehat, Jakarta Aman dan Indonesia Kuat,” tegas moderator acara Ustadz Danu.

Acara webinar tersebut setidaknya dihadiri oleh ratusan orang dari seluruh Indonesia melalui zoom meeting.