Ketum BPP GINSI : Romsi Abdulllah Masih Sah Sebagai Ketua BPD GINSI Jatim

oleh -
Momen saat Anthon Sihombing terpilih sebagai ketua umum GINSI dalam Munas VIII lalu.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP)Gabung Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Anthon Sihombing meyakinkan kepada seluruh anggota Badan Pengurus Daerah (BPD) GINSI Jawa Timur untuk tetap solid dibawah kepemimpinan Romsi Abdulllah.

“Kita ini adalah GINSI yang sah berdasarkan musyawarah nasional (Munas) di tahun 2017 lalu. Meskipun di dalam perjalanan terjadi dinamika, namun kami pastikan GINSI terkhusus di wilayah Jawa Timur tetap solid,” ujarnya melalui siaran pers, Jum’at (11/12/2020).

Untuk itu, lanjut Anthon saya harap anggota yang ada di Jawa Timur tetap patuh dan tunduk pada kepemimpinan saudara Romsi. Karena selama saya masih menjadi ketua umum, posisi beliau saat ini belum berubah alias digantikan oleh yang lainnya.

“Jika ada yang mengklaim bahwa kepengurusan Romsi dibekukan itu hanyalah angin lalu, sebab sampai detik ini kami di BPP GINSI belum pernah membekukan dirinya sebagai ketua BPD GINSI Jawa Timur,” tegas aktivis 66 ini.

Anthon menjelaskan jika ingin mengganti Ketua BPD maka ada mekanismenya yakni melalui musyawarah daerah (musda), sementara jadwal musda sendiri masih lama karena kepengurusan Romsi sampai tahun 2022.

“Untuk itu saya ingatkan kepada pihak-pihak yang coba memecah belah GINSI janganlah karena ambisi kalian organisasi importir jadi seperti ini. Sudahilah manuver-manuver yang merugikan GINSI sehingga berdampak kepada anggota, selama ini dibawah kepemimpinan Romsi BPD GINSI Jawa Timur juga jalan sebagaimana meskinya jadi untuk apa membuat dualisme kepengurusan,” pungkas mantan anggota Komisi V DPR tersebut.