Perkumpulan Husada Serahkan Mobil Ambulance ke RS Husada

oleh -
Foto bersama Direktur RS Utama Husada design Dewan Pengurus Perkumpulan Husada.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Rumah Sakit (RS) Husada menerima bantuan 1 unit mobil ambulans dari Perkumpulan Husada. Bantuan itu guna mengoptimalkan peran RS Husada dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Penyerahan itu dilakukan secara seremonial dengan penyerahan kunci mobil ambulans sekaligus pengguntingan pita. Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Husada Dr. Yeo Hans Cahyadi, SpJP, Phd menyatakan rasa terima kasihnya kepada para donatur.

“Penyerahan ambulans ini dari masyarakat pecinta rumah sakit, Perkumpulan Husada. Kalau boleh dikatakan selama 2020 ini kita mengalami pandemi Covid-19 sehingga serangkaian acara di akhir tahun sebenarnya banyak yang dirayakan dalam kondisi pandemi,” ungkap Dr.Yeo Hans di RS Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat, Jumat (19/2).

Dia menuturkan, sebenarnya rencana mau membeli ambulans sudah terbesit lama dari RS Husada. Namun di tengah rencana tersebut, dia bersyukur ada para donatur yang menyumbang ambulans.

“Kita lagi pikirin mau beli ambulans tahu-tahu ada yang nyumbang ambulans. Sebenarnya acara sumbangan ambulans ini sudah kita bicarakan lama. Dari IGD sudah ada usulan-usulan untuk membeli ambulans,” ungkapnya lagi.

“Kira-kira sekitar 2-3 mnggu lalu, kita ngobrol-ngobrol sama Pak Adharta tahu-tahu terlintas sumbangan ambulans ini,” selorhnya.

Dengan adanya ambulans ini, Dr Yeo Hans berkomitmen untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan ambulans yang kita sumbangkan ini bisa bermanfaat. Kita bisa memberi pertolongan yang lebih cepat, yang lebih lincah karena mobilnya tidak terlalu besar. Kita upayakan pelayanan yang terbaik untuk RS Husada, sehingga tingkat kemampuan rumah sakit dalam melayani setingkat lebih maju,” pungkas.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Perkumpulan Husada, Siang Hadi Wijaya menuturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Adharta yang sudah menginisiasi bantuan ini.

“Saya banyak menyampaikan terima kasih kepada Pak Adharta yang telah menginisiasi sumbangan ini. Saya ucapkan terima kasih, saya harap mobil ambulans ini bisa digunakan sebaik-baiknya,” tandas dia.

Ketua Yayasan Adharta, Adharta Ongkosaputra, menyatakan bahwa bantuan ini berangkat dari niatan untuk menyehatkan masyarakat, Adharta yang juga merupakan Ketua Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (Kill Covid-19) itu berharap ada kesatuan tekad dari seluruh masyarakat dalam memberantas pandemi ini.

“Harapan kita, kita bisa serempak, bukan hanya membangun rumah sakitnya tapi juga lingkungannya. Jadi kita harus membangun hubungan dengan masyarakat,” pungkas Adharta.(HSY)