Bantu Koramil 02, PPM Maran Mampang Prapatan dan Unsur 3 Pilar Lakukan Kerja Bakti

oleh -
Koramil 02 Mampang Prapatan bersama PPM Maran Mampang Prapatan membantu warga yang terkena banjir.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Ranting Mampang Prapatan bersama tiga pilar membantu Koramil 02 Mampang Prapatan melakukan kerja bakti di RW 05 Kelurahan Kuningan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kegiatan itu dilakukan pasca adanya musibah banjir di wilayah tersebut selama dua hari yakni tanggal 21 dan 24 Februari 2021.

Personil TNI dan PPM bersama-sama mendorong sampah banjir.

Kerja bakti yang melibatkan 75 personel ini dipimpin langsung oleh Danramil 02/MP Mayor Arh Slamet dan Kapolsek Mampang Prapatan Kompol M. Hari Agung Julianto, S.Psi, dan Camat Mampang Prapatan.

Terlihat TNI-POLRI, PPSU, Damkar bersama elemen masyarakat bergotong royong bekerja membersihkan lumpur dan sampah di Jalan dan depan rumah warga.

Salah seorang anggota PPM sedang berada di tengah air saat terjadi banjir di Mampang Prapatan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga yang terdampak banjir, semoga kegiatan ini dapat mendorong ikatan kebersamaan antar sesama,” kata Mayor Arh Slamet.

Personil TNI dan PPM bersama yang lainnya membersihkan ruangan yang terkena banjir.

Lanjut Slamet pada hari ini kita fokuskan mengangkat sampah-sampah yang sudah di keluarkan warga dari dalam rumah, biar tidak menumpuk.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meringankan beban para korban,” terangnya.

Danramil 02/MP Mayor Arh Slamet dan Ketua PPM Maran Mampang Prapatan Rama Septian berfoto bersama usai melaksanakan kerja bakti.

Sementara itu Ketua Mada DKI Jakarta Moch.Taufik SA menginisiasi kerja bakti dengan mengutus Ketua Macab PPM Jakarta Selatan M.Syarifudin yang mewakilkan Ketua Maran Mampang Prapatan Rama Septian untuk mengikuti kegiatan kerja bakti tersebut.