PPM DKI Jakarta Gelar Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2020-2025

oleh -
Disaksikan Deparda DKI Jakarta Saharuddin Arsyad, Ketua Umum PP. PPM Samsudin Siregar (kiri) memberikan tingkat komando kepada Ketua PD.PPM DKI Jakarta M. Taufik, SA.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Usai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Sabtu (5/9/2020) lalu dan terpilih M. Taufik, SA sebagai ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD.PPM) DKI Jakarta. Pada Sabtu (27/3/2021) kemarin, PPM DKI Jakarta menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2020-2025 di hotel Swiss Bell Jakarta Barat.

Mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19 maka kegiatan itu dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan (prokes). Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum PP. PPM Samsudin Siregar, Deparda DKI Jakarta Saharuddin Arsyad, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Bimas) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH serta pengurus PPM dari 5 wilayah dan 1 kabupaten yang ada di DKI Jakarta.

Petinggi Pemuda Panca Marga berfoto bersama.

Ketua PD. PPM DKI Jakarta M. Taufik, SA mengatakan kami senantiasa akan mengamalkan Tri Dharma Bakti, dimana di dalamnya itu terdapat pesan dan janji yang harus kita laksanakan yaitu patriotisme, idealismes dan solidaritas.

“Dengan kepengurusan ini diharapkan bisa berkontribusi terhadap internal organisasi kami sendiri, dan juga bermanfaat kepada masyarakat banyak dalam lingkup Provinsi DKI Jakarta,” katanya saat memberikan sambutan.

Ketua PD.PPM DKI Jakarta M. Taufik, SA (kiri) berfoto bersama Dir Bimas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH.

Lanjut Taufik, setelah pelantikan ini kami akan melanjutkan kegiatan rapat pleno pertama, dimana dalam rapat pleno ini kita akan memberikan fakta integritas kepada para pengurus bahwa harus berkomitmen untuk apa-apa yang akan kita laksanakan dalam bentuk program kerja.

“Program kerja itu akan kita bicarakan di rapat selanjutnya yaitu rapat daerah, tapi tidak menutup kemungkinan dalam perjalanannya kami senantiasa selalu ingin berkontribusi yang bermanfaat,” terangnya.

Berfoto bersama usai pelantikan pengurus PPM DKI Jakarta.

Sementara itu Deparda DKI Jakarta Saharuddin Arsyad menyatakan semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru PPM DKI Jakarta masa bakti 2020-2025 bisa menjalankan roda organisasi dengan penuh tanggungjawab. Karena ini merupakan organisasi putra-putri veterana pejuang kemerdekaan maka harus dilakukan dengan cara kekeluargaan tanpa adanya permusuhan.

“Ayo kita tunjukan bahwa kita ini adalah keturunan dari para pejuang dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Buang ego sektoral untuk membangun PPM ini menjadi lebih baik daripada kepengurusan sebelumnya, saya yakin yang ada di sini mencintai persatuan dan kesatuan tanpa mementingkan dirinya masing-masing,” ungkap Udin yang pernah menjabat sebagai Ketua PPM DKI Jakarta selama 2 periode dan Sekjen PPM dibawah kepemimpinan Haji Lulung.