Wagub DKI: BST Dapat membantu Penuhi Kebutuhan Warga disaat Pamdemi

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Pemprov DKI melalui Dinas Sosial dan Bank DKI sebagai bagian upaya meringankan dampak pandemi covid-19 kepada masyarakat khususnya warga Jakarta. Demikian dikatakan Wakil Gubernur DKI dalam Webinar Balkoters Talk yang diselenggarakan Koordinatoriat Balai Kota-DPRD DKI, Rabu (10/3/2021). 

Menurut Ariza biasa disapa, BST merupakan salah satu upaya perlindungan sosial dari pemerintah, baik dari pusat maupun dari daerah, melalui bansos yang dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar selama masa pandemi.

“Diharapkan dengan adanya bantuan sosial tunai, maka masyarakat dapat berbelanja langsung sesuai dengan selera pilihan dan kebutuhannya,” jelas Ariza.

Selain itu Ariza juga menjelaskan soal pemutakhiran data yang dilakukan pemprov. Menurutnya langkah tersebut diambil tidak lain untuk memastikan proses pencairan dana BST berjalan lancar dan tepat sasaran. 

Lebih jauh Ariza berpesan, agar penerima BST agar memanfaatkan dana yang diterima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak menggunakannya untuk membeli rokok.

“Kami meminta uang yang diterima ini diberikan untuk kepentingan sembako. Tidak boleh beli rokok atau minuman keras atau lain-lain,” ungkapnya.