Peringati HUT ke 112, PP-INI Lakukan Kunjungan ke Panti Lansia Untuk Berbagi Kebahagiaan

Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 (PSTWBM3) Heri Suhartono.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke 112 tahun, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) mengadakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Pada Selasa (30/6/2020) jajaran PP-INI mendatangi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 yang terletak di Jalan Margaguna 1, Jakarta Selatan.

Pada kegiatan tersebut hadir Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari, Bendahara Umum Bernadette Wirastuti Puntaraksma, Ketua Bidang Perlindungan Anggota Agung Iriantoro, Ketua Bidang Protokoler Teddy Yunadi dan Ketua Bidang Kesra Maya Erika.

Ketum PP-INI Yualita Widyadhari mengatakan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh kami untuk memperingati HUT INI ke 112 tahun yang jatuh pada hari Rabu (1/7/3020). Karena adanya pandemi covid-19 maka kegiatan yang bisa menimbulkan keramaian pun kami batasi untuk menghindari sesuatu yang tak diinginkan.

“Pada HUT nanti pun kami akam mengadakan syukuran yang terbatas di sekretariat PP-INI. Kita juga akan ada sosialisasi SPMPJ untuk anggota melalui Pengwil dan Pengda,” ujarnya usai memberikan bantuan untuk lansia yang ada di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3.

Foto bersama jajaran PP-INI dengan penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3.

Lanjut Yualita, untuk memperingati HUT INI memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana aktivitas kita dibatasi karena adanya pandemi covid-19. Namun hal tersebut tidak menghilangkan kemeriahan yang ada, dimana Pengwil dan Pengda ikut memeriahkannya.

“Terlebih kami membuat lomba terbaik dari Pengwil, dan saat ini yang sudah masuk ke PP sekitar 20 Pengwil ikut serta. Yang nantit siang mengundang para juri untuk menilainya, dan besok akan kita umumkan melalui zoom Pengwil mana saja yang masuk final,” katanya.

Menurut Yualita dari 20 Pengwil yang sudah mengirimkan video kreatifnya nanti akan diseleksi menjadi 5 Pengwil yang berhak masuk final.

“Pada kesempatan ini saya juga mengimbau kepada Pengwil dan Pengda yang ingin merayakan HUT INI ke 112 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan. Begitupun saat peringatan di sekretariat PP-INI yang baru kita sudah siapkan protokol kesehatan tersebut,” ungkapnya.

Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari (tengah), Bendahara Umum Bernadette Wirastuti Puntaraksma (kiri), Ketua Bidang Perlindungan Anggota Agung Iriantoro (kiri atas), Ketua Bidang Protokoler Teddy Yunadi (kanan atas) dan Ketua Bidang Kesra Maya Erika (kanan).

Sementara itu Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 (PSTWBM3) Heri Suhartono menyatakan orang tua yang ada di sini sangat gembira atas kunjungan jajaran PP-INI. Sejak adanya pandemi covid-19 ini merupakan tamu yang pertama karena saat itu kami tak memperkenankan tamu dari manapun.

“Pada kesempatan ini saya pun mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PP-INI, insha Allah itu barokah untuk kakek dan nenek yang ada di sini. Yang lebih penting lagi sebenarnya bukan hanya bantuan tapi dengan sudah dikunjungi pun pasti senang, akan tetapi karena kondisi covid-19 ini maka tidak banyak yang bisa bertemu,” katanya.

Heri juga mengungkapkan kebahagiaan penghuni panti ini, karena mereka bisa dihibur dengan adanya nyanyi dan joget bersama. Jika covid-19 sudah berlalu semoga rekan-rekan dari PP-INI bisa kembali berkunjung ke sini untuk bisa merasakan kebahagiaan bersama kakek nenek yang ada.

“Semoga di usianya yang sudah 112 tahun notaris bisa bekerja lebih profesional, sehingga Indonesia pun semakin bagus jika semuanya bisa tertata. Terlebih jika terus peduli dengan masyarakat bahwa, insha Allah nanti rejekinya pun akan semakin barokah dan bisa menjadikan Indonesia semakin maju,” pungkasnya.(HSY)