Peringati HUT INI ke 112, Ratusan Notaris/PPAT Kabupaten Tangerang Mengadakan Fun Bike di BSD Serpong

oleh -
Ketua Pengda INI Kabupaten Tangerang Al Faraby Angkat (kiri) dan Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari yang diikuti oleh para Notaris/PPAT sedang menggowes sepeda di kawasan BSD Serpong.

Tangerang, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke 112, Pengurus Daerah (Pengda) INI Kabupaten Tangerang yang saat ini dipimpin oleh Al Faraby Angkat sebagai ketua dan Lukman Alfianto sebagai sekretaris umum mengadakan fun bike di kawasan BSD Serpong, Tangerang, Sabtu (11/7/2020). Acara tersebut dimulai dari pagi hingga menjelang siang dan berlangsung dengan suka cita karena diikuti oleh ratusan Notaris/ PPAT yang ada.

Sebelum mulai gowes beberapa orang Notaris/PPAT menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Acara semakin meriah karena dihadiri oleh Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari dan anggota DKP Firdhonal serta beberapa pengurus di tingkat seperti Ketua Bidang Perundang-undangan Mugaera Djohar, Ketua Bidang Protokoler Teddy YunadiYunadi, Pengurus Wilayah (Pengwil) Provinsi Banten dan dinas terkait.

Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari (kanan) didampingi Ketua Bidang Perundang-undangan sekaligus Ketua Pengwil IPPAT Kabupaten Tangerang sedang memberikan aba-aba akan dimulainya gowes bersama.

Usai kegiatan Ketua Panitia acara Mohammad Abror mengatakan kegiatan ini merupakan gowes perdana yang diadakan oleh Pengda INI Kabupaten Tangerang dalam rangka memperingati HUT INI ke 112. Acara ini juga dihadiri oleh lebih dari 100 orang yang berasal dari anggota Pengda INI dan IPPAT Kabupaten Tangerang.

Di tengah perjalanan menggowes Notaris/PPAT berhenti sejak untuk berfoto di salah satu yang ada di kawasan BSD Serpong.

“Dengan adanya kegiatan ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi dan keakraban meskipun masih dalam masa pendemi covid-19, kita tidak melupakan protokol kesehatan dengan membawa masker dan menjaga jarak saat bersepeda,” katanya.

Usai melakukan gowes bersama Ketua Panitia didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Umum Pengda Kabupaten Tangerang menggelar konferensi pers.

Lebih lanjut Abror menyatakan saat bersepeda tadi kita hanya menempuh jarak sekitar 15 km, karena apa? Karena peserta gowesnya sangat variatif mulai dari ibu-ibu dan bapak-bapak yang merupakan penggowes pemula.

Pengda INI/IPPAT Kabupaten Tangerang didampingi Anggota DKP Firdhonal memberikan yel-yel penyemangat.

“Kemungkinan setelah ini kami akan mengadakan acara serupa secara periodik minimal 2 bulan sekali supaya bisa lebih menambah keakraban dan persaudaraan dari anggota dan pengurus INI/IPPAT se kabupaten Tangerang. Untuk itu kami tak lupa mengucapkan terimakasih kepada peserta yang sudah menyempatkan hadir dalam gowes perdana ini,”pungkasnya.(HSY)