Tuan Rumah Bidik 3 Medali Emas Voli Pantai

Tuban – Tim voli pantai Kabupaten Tuban menargetkan mampu mendulang tiga medali emas, baik dari beregu maupun perorangan. Dari 15 kabupaten dan kota yang ambil bagian Kejurprov Voli Pantai mulai bertanding Kamis (4/6/2019) . Pertandingan diadakan di Lapangan Tanah Mas Sport, Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Tim voli pantai berasal dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Batu, Kabupaten Situbando, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Nganjuk.

Kontingen Tuban sebagai tuan rumah mendelegasikan 2 tim putra dan 2 tim putri. Mereka mematok target 3 medali emas dari cabang olahraga ini, yang diperoleh dari perorangan dan beregu.

Atlet voli pantai Tuban telah berlatih keras selama beberapa bulan terakhir.”Babak penyisihan yang dilakukan tim Tuban adalah memetakan kekuatan lawan,” terang Pelatih Kepala Tuban Bola Voli Pantai, Didik Tri Purwanto, ketika ditemui.

Semua tim yang bertanding di Kejurprov ini merupakan lawan-lawan yang kuat. Yang paling diwaspadai tuan rumah adalah tim dari Kabupaten Sidoarjo, Pamekasan, Situbondo, dan Malang.

“Karena empat kabupaten ini merupakan langganan di Kejurprov dan jebolan SMANOR,” lanjut Didik. SMANOR yang dimaksud Didik adalah sekolah olahraga asal Sidoarjo.

Kejuaraan voli pantai Kejurpov VI Jatim diadakan mulai 4-9 Juli 2019. Setelah babak penyisihan, tim yang lolos akan masuk 16 besar dan baru menggunakan sistem gugur.