Peringati Hari Ibu, Pemkab Bersama Polres Gelar Jalan Sehat

oleh -

NUSANTARAPOS,LAMPURA – Menyambut Peringatan Hari Ibu ke 91 yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, Polres Lampung Utara (Lampura) bersama Pemkab Lampura menggelar acara Jalan Sehat Keluarga yang dilaksanakan di halaman Pemda setempat. Sabtu (7/12/19).

Adapun rute yang ditempuh oleh para peserta yakni dimulai dari halaman Pemda menuju Jalan Pahlawan, melintasi Madasu, kemudian melewati Jalan Jendral Sudirman dan berakhir Finis kembali di halaman kantor Pemda, selain jalan sehat dilaksanakan juga senam massal Sajojo dan Maumere dengan acara penutupan pembagian Doorprize untuk para peserta.

Dalam acara tersebut, Plt Bupati Lampura, H. Budi Utomo melepas para peserta didampingi Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, dan dihadiri oleh Sekda Lampura, sekwan, anggota DPRD Lampura, Forkopimda, PJU Polres, para ibu Bhayangkari, Persit, PKK, para ASN, personil Polres Lampura dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampura mengatakan dalam pelaksanaan jalan sehat keluarga ini selain berolahraga juga guna mempererat hubungan emosional antar anggota keluarga untuk penguatan kebersamaan.

“Ya, keluarga yang sehat akan menciptakan bangsa yang kuat pula,” kata Budi.

Menurut Plt Bupati, hidup sehat bukan hanya rajin berolahraga semata namun juga harus menerapkan pola hidup sehat dengan kehidupan sehari-hari. “Ada beberapa hal yang dapat diterapkan untuk menuju masyarakat yang sehat, yaitu tidak merokok, mengkonsumsi makanan sehat dan juga mengurangi pemakaian sampah plastik,” imbuhnya.

Senada juga disampaikan Kapolres Lampura bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.

“Peringatan Hari Ibu kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab kali ini digelar jalan santai serentak di semua provinsi,” ungkap AKBP Budiman Sulaksono.

Kita lakukan ini, sambung Kapolres sebagai langkah mendukung program Presiden untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah plastik, sebab sampah plastik menjadi salah satu masalah pencemaran lingkungan saat ini. (RH)