Sepak Takraw Pacitan Mulai Digalakkan

oleh -

Pacitan, Nusantarapos,-Pupuk silaturahmi, PSTI Pondok Al-Anwar Pacitan Gelar Turnamen Takraw. Persatuan Sepak Takraw Pondok Al-Anwar Pacitan gelar Turnamen sepak takraw antar tim dari seluruh Kabupaten Pacitan tahun 2020.

Alwan Bihaka selaku Ketua Panitia acara menyampaikan bahwa Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Al-Anwar ingin mengawali tahun 2020 dengan menjalin silaturahmi, diwujudkan dengan menggelar turnamen sepak takraw yang di dalamnya menjadi ajang pertemuan dan ajang silaturahmi.

Menurut Ketua PSTI Pacitan ajang Takraw di Kabupaten Pacitan sangat minim dan dia prihatin dengan perkembangan Takraw di kabupaten yang berjuluk Paradise of Java ini. Karenanya dia berusaha menghidupkan takraw dengan salah satunya turnamen takraw silaturahmi ini.

Turnamen yang digelar di halaman pondok Al-Anwar Pacitan ini diikuti oleh 26 tim takraw dari penjuru kabupaten pacitan dan akan saling berkompetisi memperebutkan gelar juara. Selama satu pekan ke depan ke 25 tim tersebut akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 bersama.

“Kita ingin memompa semangat anak-anak muda dalam olahraga takraw dan memunculkan nama-nama yang kita harapkan bisa mengikuti ajang POPDA di bulan oktober nanti.” kata Alwan Bihaka, (3/1/20)

Sementara Ketua KONI baru Pacitan Periode 2019-2023 Joko Prayitno.ST ketika dihubungi mengatakan,” Bagus dengan agenda ini yang di adakan pondok pesantren Al Anwar bisa mencari bibit-bibit di Cabor sepak takro. Intinya saya tetap dukung acara ini untuk mencari atlit-atlit yang berprestasi di ajang Porprop nanti di 2021. Atas nama Ketua KONI BANGGA DAN SANGAT MENDUKUNG SEKALI DGN AGENDA INI DAN SIAP MEMBANTU. Semoga sukses pelaksanaanya, salam olah raga.”pungkasnya. (¬†ahmad ma’sum)