Biskuat Academy 2019, Ciptakan Bibit-Bibit Baru Pesebakbola Generasi Muda

Jakarta, Nusantarapos – Biskuat, menggelar kompetisi sepak bola anak kategori U-10 dan U-12 di delapan kota bertajuk Biskuat Academy 2019. Mengambil tema “Kekuatan yang Baik dari Dalam”, program ini didukung Kemenpora dan pesepakbola ternama Evan Dimas.

Maggie Effendy, Head of Biskuit Mondelez Indonesia mengatakan bahwa Biskuat Academy 2019 memiliki coaching clinic yang dipandu oleh pemain sepak bola professional di setiap kota.

“Untuk memberikan pengarahan terkait pembentukan karakter yang dibutuhkan untuk menjadi pemain bola yang handal, seperti sportivitas, kerjasama tim dan pantang menyerah,” ujarnya saat jumpa pers Biskuat Academy 2019 di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Pada Agustus 2019 lalu, telah dilakukan babak penyisihan yang diikuti 384 tim di delapan kota yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Malang, Surabaya, Semarang, Bandung dan Bali. Dan babak final Biskuat Academy 2019 berlangsung pada 11-12 Januari 2020 di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta yang diikuti 8 tim dari U-10 dan 8 tim dari U-12.

Di saat yang sama, Evan Dimas menjelaskan,” Melalui Biskuat Academy 2019 anak Indonesia belajar menjadi pemain yang suportif, bekerjasama dengan tim, dan masih banyak lagi. Program ini juga bisa menciptakan bibit dari generasi muda yang unggul dalam olahraga sepak bola,” terangnya.

Para finalis dalam kompetisi ini akan mendapatkan sertifikat dari Kemenpora yang dapat digunakan untuk jalur prestasi. (RIE)