Invitasi Bola Voli SBY Cup Motivasi Atlit Berbakat

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPPOS, – Turnamen bola voli putra SBY Cup 2020 se-Karisidenan Madiun merupakan laga yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator atlit muda berbakat yang resmi dimulai di Gelanggang Olah Raga ( GOR ) Pacitan Juma’t ( 21/2/2020 ).

Demikian sambutan putra bungsu Presiden RI ke 6 Edhie Baskoro Yudono ( EBY ) ketika membuka Turnamen bola voli putra SBY Cup. Ia mengatakan, turnamen berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Jum’ at sampai Minggu.

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli di Kabupaten Pacitan, mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Kabupaten Pacitan khususnya mulai dari anak-anak hingga para manula, dan jangan lupa junjung sportifitas dalam berolah raga untuk memupuk prestasi,”ujar Ibas.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato mengatakan, bola voli merupakan salah satu olah raga favorit masyarakat Pacitan, bahkan tim bola voli remaja sering mendapatkan juara ditingkat Propinsi.

Lanjut Indartato, tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang/juara.

“Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memeihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan,” katanya.

Bupati Indartato berharap, yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan.

Invitasi bola voli SBY Cup disaksikan langsung oleh Keluarga besar SBY beserta rombongan dan tidak ketinggalan warga masyarakat di 12 kecamatan ikut menyaksikan jalannya pertandingan di dalam GOR Pacitan.

Ada delapan tim yang ikut berlaga, antara lain Laskar Kanjeng Lima Pacitan, Lavani Cekeas Bogor, Lawu Jaya Sragen, Jalak Lawu Magetan, Singo Wilis Trenggalek, Bumi Reyog Ponorogo, Gading Trinil Ngawi,dan DM Tuban. ( Ags ).